Daftar Kumpulan Merek – Merk Paling Awet,Kuat dan Bagus

Kriteria saya dalam memilih barang yang utama adalah awet dan reliable (berfungsi normal setiap kali dipakai). Pertimbangan kedua harga. Kalo harga murah n awet, kenapa enggak ? :D tapi kalo tidak murah pun gpp, daripada beli murahan sebentar sudah rusak, selain makan uang, dalam jangka panjang juga makan ati ;)

Berikut adalah daftar merek – merek dari pengalaman saya dalam memakai barang yang menurut saya awet dan reliable, tentu saja ini subjektif dan merk-merk yang tidak ada di list ini bukan berarti tidak awet namun saya belum pernah pake he3. Dan suatu merk bisa jadi bagus untuk tipe barang tertentu namun tidak bagus untuk tipe lainnya.

Kompor gas : Rinnai, lebih dari 10 tahun masih berfungsi seperti baru meski dah kuotor :D

Kamera pocket digital : Canon. 2 x memakai kamera Canon dengan tipe berbeda (ixus 860 n s95), tidak ada masalah sama sekali. Malahan pernah jatuh berulang – ulang tapi ga rusak, Memang belum pernah coba merk lain sih, tp kan don’t fix what is not broken ;) klo dslr belum pernah punya, ga bakat fotografi sih

Speaker pc : Altec Lansing sejak 2001, 11 tahun bos ! dah penyok pula karena jatuh dengan tidak sengaja :D bass-nya jg muanteb dub dub :)

Sepeda : Polygon, sudah hampir 15 tahun. Part – partnya banyak yg sudah diganti tapi frame masih bawaan. Made in Indonesia loh :iloveIndonesia:

Optical drive (CD-Rom, DVD-Rom, dll) : Asus. CD-Rom dengan koneksi IDE masih berfungsi sampe IDE berganti SATA :D. Sayangnya dvd-rw rom nya discontinued. Pernah pakai Samsung jebol, ganti pakai Sony, eh baru bentar dah bermasalah tray-nya.

Harddisk / Hard drive Internal : sayangnya ga ada merk yang awet. Mau Seagate, Western Digital (WD), Maxtor jebol semua :D. Your harddrive *will* fail – it’s just a question of when (copas (:). Tapi kayaknya hdd laptop Western Digital lebih awet dan kuat daripada hdd komputer (bisa dipasang di komputer juga).

Flashdisk, Memory card, SD Card, SDHC, Micro SD: sejauh ini baru pake Kingston, Sandisk & Transcend. Awet semua, asal asli ! karena banyak yang kw (palsu). Kingston 128 MB saya masih berfungsi :)
IMG_1038

Hp (handphone) & Tablet : saya bukan penggemar hp sih jadi ga pernah ganti – ganti. – Nokia is the best (E63), entah udah jatuh berapa kali tuh sampe batrenya terpisah :D. Sony Ericsson ke laut aj, white screen mulu :/, but I wish Nokia had mega bass :p
Punya LG Android jatuh sekali speaker bermasalah :capede:, sayangnya Nokia ga produksi hp Android :(
– Samsung.

Airsoft spring (kokangan) gun : Jing Gong Bar-10 rulezz ;). Murah, awet dan akurat. Dah 3 tahun ga ada masalah

Airsoft GBB pistol : sejauh ini belum nemu, memang saya pengguna gbb secara brutal sih >:) KJW M9A1 jebol dalam 2 hari, KSC/KWA glock 18c jebol dalam 3 minggu. Mau nyobain Tokyo Marui + metal slide, moga2 awet.

Modem 3G, EVDO : Huawei, murah n stroonggg.

Sepeda motor : Honda.

Lampu : Philips ! 4 tahun masih nyala. Hati – hati barang palsu !

Tempat menyimpan makanan : Tupperware, bawang gilingan dimasukkin situ terus dimasukin kulkas tidak berubah warna walo lama sekali. Rempeyek juga ga mlempem.

Kulkas : Toshiba.

Mouse : biasanya pake Logitech + Microsoft tetapi akhir – akhir ini kualitasnya menurun. Paling cepet rusak tombol button + scroll wheelnya. Akhirnya nyoba Razer Abyssus sejauh ini ga ada masalah.

Keyboard : Logitech.

Pompa Air : Sanyo.
IMG_1124

AC(Air Conditioner) : Daikin.
IMG_1126

Segitu aj dulu deh, kalo ada yang kelupaan atau nemu baru InsyaAllah entar saya update (kalo mood :p). Monggo kalo ada yang mo nambahin

Tulisan ini dipublikasikan di Hardware, Pengalaman dan tag , . Tandai permalink.

93 Balasan ke Daftar Kumpulan Merek – Merk Paling Awet,Kuat dan Bagus

  1. baghdad berkata:

    thanks atas infonya mas

  2. Antonius nugroho berkata:

    Ada lagi broo yg tahan lama, bahkan tiap malem saya naikin terus tanpa bosen..,bertahun tahun dari anak saya masuk SD smp skrg masuk SMU masih aja uenak ditidurin. Springbed Roman.

  3. Triana berkata:

    sepeda motor honda astrea prima, sya beli tahun 1990. Udah 22 tahun masih enak dibawa lari kenceng.

  4. husnia berkata:

    lw tv, mrk apa

  5. herlina berkata:

    klo mesin cuci ma camera digital merk apa?

  6. plentiswae berkata:

    Tambah satu lagi, kompor Gas Merk Hitachi Gan, tapi yang keluaran lama masih asli made in Japan. Ntu kompor masih ‘meteges’ belum pernah ganti parts ( kecuali regulator ) dari mulai anak Aye lahir 2002 sampai sekarang 2012 masih ‘api biru’ mantep dah. Sayang mau cari lagi yang kayak gitu dah sulit setengah mati, katanya sudah diskontinyu diganti merk Todachi (lokal). Model Todachi mirip 99% dengan Hitachi, sdh transfer teknologi rumornya :)

  7. marlian berkata:

    vespa ane juga awet sejak th 1958 jaman muda kakek, satu lagi vespa vbb 1964 kakek, vespa1973 punya babe jaman pacaran ama nyokap. trus vespa exslusive 1991 hasil keringat ane sendirigan… kesemuanya masih oke buat touring sampe saat ini

  8. ani berkata:

    makasih infone

  9. asep berkata:

    kompor rinnai ibu saya yang 2 tungku dan satu tungku pemanggangan di tengahnya kuat nyampe 16 tahun…..

  10. ronal berkata:

    masa rinnai kuat bro? sy beli rinnai kompor mini pake tabung gas kalengan kok cuma bertahan 2 tahun ga ada. Cuma pemantik nya aja yg awet sampai sy pindah ke kompor mini lain yg lemah di pemantiknya. dah gitu penyesuaian besaran api gak bisa dikontrol alias terlalu peka. gak enak banget dah.

  11. Kalo Jas Ujan yang awet apa ya? Thanks bro….

  12. ummu syahida berkata:

    Apa alasannya pake ac daikin gan? Ane lagi bingung cari merk ac yg awet nih

    • Ikhsan berkata:

      Klo dulu gw jd purchasing sebagian besar toko slalu informasikn klo daikin sama national ac yg paling bagus bro dan itu emg sudah diakui…

  13. ayukirawati berkata:

    kalo mesin cuci samsung gan ane make dr taun 2003,msh bgs …hsl cuci bersih…kulkas ane pake sharp tuh dr taun 2001,…msh bgs…lampu g prnh mati…skrng malah mw gnti..tp sharp modelnya yg ;( kurang bgs d bosen….thanks info toshibanya,…

  14. kulkassuper berkata:

    kulkas gw mitsubishi dari gw sd mpe skrnh umur gr 25 cuma 1x gnti relay doang

  15. prof berkata:

    ada yg kurang pak bro, itu dulu…saya percaya. tapi skrang udah beda. gak percaya? bktikan ja

  16. suromenggolo berkata:

    CD(celana dalam ) Merek apa ya yang paling awet/anti jeboL

  17. zaenal berkata:

    Rice Cooker merk Sanken, awet gan soalnya dari stainless

  18. WAK JO berkata:

    Bini gue juga awet mas bro dah gue pakek bertahun2 masih enak aja rasane hehheheh

  19. Eda berkata:

    Kalau Merk jam tangan yang awet apah y ?

  20. basuki berkata:

    Kalau Merk jam tangan yang awet apah y ?

    kayaknya, ‘Jo Dinggo’ bagus dech…

  21. Khoir berkata:

    Q&Q di rendemin di air kagak pa2

  22. Slamet berkata:

    Lemari es samsung kok cepet rusak gan ya, blum 1 tahun da rusak, da di servICE resmi blum 3 bulan udah rusak lgi, capek deh, agak nyesel gan

    • Dewi berkata:

      Barang electronic tidak bisa di perkirakan untuk kerusakannya karena berhubungan dengan listrik. Walaupun merk yang paling bagus juga belum tentu bisa awet

  23. Willy berkata:

    Bini gw plg awet bro,udh d pke 12 tahun.ttp aja awet.pernh make yg laen tp gak thn lama.emang is the best made in tuhan:-D

  24. Haniifah berkata:

    Kalo TV menurutku yg paling bagus itu SANYO. Waktu itu beli sekitar aku masih kecil, sampe aku SD. Terus diupgrade ke yg lebih gede “Sanyo 29 inch” dari SD sampe skrg mau msuk SMA, tv nya gapernah rusak. Layar jernih, ga ancur diliat dari sisi manapun. Top margotop!

  25. mawar berkata:

    aku ingin tau apa ya merek alfalink yg bagus

  26. tia berkata:

    saya baru pakai kompor gas Rinnai 2 tahun sudah bermasalah, apinya kalau dinyalakan meletup letup lantas mati, besinya merah kalau dipakai masak, apa sebabnya ya?

  27. anonim berkata:

    TV n Kulkas Samsung paling awet…..rusaknya ! semakin lama dipakai semakin sering rusaknya. Kulkas yang paling awet menurut gua sharp, udah belasan tahun masih bagus dan berfungsi baik n blm pernah servis

  28. Haris berkata:

    Setuju sama nokia e63. Udah pernah jatoh dari ketinggian hampir 2 meter, kehujanan, kelempar lempar, kebanting. Masih aja awet bertahun2. Saya bahkan dulu ngetik skripsi pake itu (biar bisa sambil jalan2 :p) bener2 handphone perjuangan.

  29. rain diya berkata:

    kalo andalan ane dari smp sampai saat ini masih pake celana dalam merk rick sony samping model jaring gan.. gak kalah sama celana dalam G-string :D

  30. zahrah berkata:

    kulkas yg bagus apaan ya ?

  31. Jack Si Bolang berkata:

    honda memang yang terbaik dari yang terbaik
    I LOVE YOU HONDA

  32. jaka si malang berkata:

    klo soal memory yang bagus agan bilang kingstone, sanddisk & transcend kan..
    udah susah gan cari yang asli… n cara bedain asli ama kw gimana..??
    ane make flashdisk v gen udah 6 tahun kgk rusak…
    udah itu aja, trims infonya.. :D

  33. Idham berkata:

    Keren banget mas bro, mantap!!!….

  34. marlee berkata:

    gw gak pernah beli apa2 n minjem terus, awet kok!

  35. eko berkata:

    mantab gan infone, i juga pake ac merk sama daikin agan ga pernah rusak beli 2001 – sekarang isi freon setahun sekali wajarlah

  36. Lia berkata:

    Gue pake flashdisk kingston udh 5 th juga awet bgt pernah msuk mesin cuci, ujan”an, jatuh. Gak rusak. Kece dah pkoknya

  37. Tony berkata:

    iya bener gan, honda memang mantap kualitasnya.. saya ada honda super cup 800 dari pertama beli masih enak diajak lari.. satu lagi honda NSR 150 SP thn 2001, sampe sekrng masih mulus n ga rewel, diajak lari n turing uenak pollll handling mantap.. padahal dah 13thn tuh motor masih keliatan motor baru keluaran pabrik.. heheehe

  38. Altec Lansing iyaa.. awet….sampe sekarang masih nyala…..

  39. Gibran berkata:

    Kalau TV gue sanyo broo,awet bener dari udah 7 tahunan,,kulkas polytron ajibb bener udah 11 tahunan,Gitar gue pakai yamaha ,suara masih garing banget ,nah kalau laptop pakai Toshiba satellite L100 ga rewel gan ,tp sekarang udah ganti toshiba juga portage R700,,soal nya yang L100 udah ketinggalan ,hehe

  40. Dedih Junaedi berkata:

    kalo vga yg bagus merk apa?

  41. CACCO berkata:

    jangan pake yg merk sh**p, yang pake bisa sharap. n pan***ic paling g awet, barangnya cepat panas

  42. MOMOTAROS berkata:

    wah!keren juga yah! daftarnya tapi gw nyari merk hp samsung galaxy core
    ada gak ya?

  43. ardiansyah berkata:

    Gue pake kulkas samsul eeh samsung dari tahun 2006 sampe sekarang masih dingin banget awet ngga pernah ada biang esnya..
    Kalo tv gue punya dari jaman gue umur 8tahun sampe sekarang masih awet namanya digitec sumo 14″ Kenangan masa kecil gue disitu semua mau gue jual tuh 15 juta hehehe becanda..
    Kalo laptop gue make toshiba tapi sayang baterenya made in china bukan jepang lagi…
    Kalo kompor gas emak gue make haneda awet banget barengan sama tv gue si sumo,tapi sayang udah mati dari tahun 2006

  44. n berkata:

    kalo pengalaman ane tentang TV, bukan promo merk ya, ini atas pengalaman,
    katanya dari jaman kk ane, jauh sebelum ane lahir, kira kira uda 25 tahunan lebih, NASIONAL pakenya, semua fungsi baik dah cuma karena tombol chanelnya manual, jadi uda lecek karena sering gonta ganti chanel, uda lebih dari 25 tahun tiap hari dipencetin mulu, jadi cuma genti part tobolnya aja, apalagi emang tombolnya terbatas 10 digit,
    kalo sekarang seh emang uda banyak merk2 ternama lainnya.

  45. Anjas berkata:

    Tergantung pemakaian juga, kalau saya :
    TV / Walkman=>Sony (’97 masih 80 % normal)
    Arloji => Citizen (2004, masih dipakai, normal)
    Sandal kulit=> Mirado (merk jadul), dipakai sampe gepeng

  46. Mudi berkata:

    Barang yang keluaran lama memang lebih awet masbro, tapi sekarang agak susah nyari barang awet, seperti tv national, blender national bahkan radio national jaman dulu luar biasa bandelnya, walaupun masih ada beberapa merek yg sampai saat ini masih mempertahankan kualitasnya.

  47. Dewi berkata:

    Tidak semua barang electronic yang merk terkenal itu awet karena berhubungan dengan listrik. Meski punya mesin cuci yang merk mahal tapi listrik tidak stabil pun pemicu kerusakan dari electronik itu sendiri. Mesin cuci akan error kalau listrik tidak normal

  48. vandarum B berkata:

    MicroSD W-Store 2GB Made in Korea, gak ada kasus bad sector,

Berikan Balasan

