Cara Isi Pulsa Smartfren Melalui Internet Banking Mandiri Yang Aneh

Anehnya ditanyain kode area. Padahal nomer Smart kan ga ada kode areanya. Pertamanya kode area saya isi 0000 terus nomer saya isi nomer Smart saya. Eh, ternyata transaksi gagal. Cepet2 saya cek history transaksi ternyata dana kembali (Reversal (Error Correction))….fiuh🙂

Hmm,berarti bisa dibuat coba2 neh, kalaupun gagal toh dana kembali he3.
Setelah mikir muncul ide untuk membagi nomer menjadi 2, kode area : 0881 dan nomer: sisanya.

* UPDATE *
Untuk nomer Smartfren berawalan 0888, ganti Penyedia Jasa menjadi Fren / Hepi. Nomer dibagi 2 yaitu Kode Area=0888 dan Nomer Telepon=sisanya

* UPDATE *
untuk nomor 088x0xxxxx ga bisa kayaknya berdasar info dari orang – orang. Karena saya tidak punya nomor bertipe tersebut jadi tidak bisa mencoba.

smart1

smart2

Dan ternyata berhasil🙂

smart3

smart4

Pos ini dipublikasikan di Pengalaman dan tag , , , . Tandai permalink.

80 Balasan ke Cara Isi Pulsa Smartfren Melalui Internet Banking Mandiri Yang Aneh

  1. karyawan berkata:

    Terima kasih atas infonya, Gan. Sangat bermanfaat.

  2. VQ berkata:

    wuih, thanks bgt bro..
    bermanfaat bgt.. kebetulan lagi binggung jg, baru pertama kali isi smart lewat mandiri internet..
    thanks berat ;bd

  3. hanx berkata:

    makasih banyak gann…
    sangat bermanfaat…udah ane coba dan berhasill…

  4. arifds berkata:

    kpan2 nyoba ahh… thx bro infonya…

  5. Cakshon berkata:

    hehe terima kasih🙂
    I got the same problem ^_^

  6. blabla berkata:

    terima kasih…nice trial dan ma kasih dah sharing

  7. Deni Eka P. berkata:

    thanks bro, ane udah coba and berhasil, udah 2x gagal sebelumnya…hehehe

  8. Mochamad Hasan Alwi berkata:

    Makasih boz…

  9. Mochamad Hasan Alwi berkata:

    Terimakasih atas infonya bozzz… bermanfaat…

  10. h4n2 berkata:

    terimakasih atas infonya kk, saya dari kemaren2 bingung kalau mo ngisi pulsa CDMA melalui IB mandiri, terutama untuk FREN dan SMART. nanti cara ini akan saya coba.

  11. Arsitio berkata:

    Makasih infonya ya… tadi sempet bingung nih… untung ada informasi dari anda…🙂

  12. seeta berkata:

    yahooo berhasil… padahal uda bolak balik mail costumercare mereka tapi ga ada tanggapan… kecewa terus pake smart sih tapi ga ada pilihan

    terimakasih buat share ni ya🙂

  13. tony berkata:

    Wahhh…matur nuwun mas…saya bingung dari dulu ga bisa2 isi pulsa lewat mandiri inet banking…

  14. deny berkata:

    sudah hampir setahun saya coba cara diatas atas info dari customer care smart, tapi tetap saja transaksi tidak berhasil….saya coba operator lain dan berhasil, kenapa ya..??

  15. Om Achonk berkata:

    thx om infonya…😀

  16. jul berkata:

    thanks bro…
    udah bisa hehehe….

  17. irfan berkata:

    thx mas bro…
    jadi gini caranya, dari tadi nyoba sampai 3 kali gagal terus…he3

    like this article!

  18. AA berkata:

    Tang kyu😀

  19. ekma berkata:

    wah mas bro,

    kok saya udah nyoba masih gagal juga yah..? lieur.. but thanks for the inpoh..

  20. chacha berkata:

    trimkaciiiiiiih…aku udh nyobain n berhasillll…

  21. Arifin berkata:

    Koq saya msh gagal ya?.. Kode area 0888 telepon 1073xxx

  22. Santoz berkata:

    @All
    Sama – sama terima kasih kembali

    @Bagi yang ga berhasil
    Maaf dah ga bisa nyobain cos udah ga pake Smart

  23. yenzshop berkata:

    gan … thank you banget !!!!!
    sy sudah mumet nyoba bolak balik, baru inget mbah google n nyampe disini…

  24. Indra berkata:

    thanks bro. dari kemarin2 ane nyoba kagak bisa -____-
    jadi itu toh kode areanya. lol

  25. andrie berkata:

    Makasi bgt infonya.. Sgt membantu…

  26. imam berkata:

    mantap gan..berhasil

  27. ifang berkata:

    terima kasih banyak untuk bantuannya=)

  28. lamtota berkata:

    gagal mulu gan untuk kartu perdana smartfren i hate slow yang berkode 0888
    nih no gw 0888608xxx
    tapi gw coba ke smartfren sosial yang berkode 0881 berhasil

  29. romeogadungan berkata:

    Gila, nyari info ini kemana2 akhirnya ketemu juga, thanks berat gan! Bahkan ga ada lho info ini di web nya smart. Super!

  30. tito berkata:

    haha….. thanks banget bro… bahkan ketika ane telpon operator, malah di tunjukkan jalan yang ERROR…. tapi petunjuk agan ini maknyus….thanks gan…🙂

  31. gun2011 berkata:

    kok saya gagal terus ya wlopun udh pake cara2 diatas?nomer saya 08821xxxx….nah kode areanya gimana tuh?

  32. Irawan berkata:

    Mas thnks bwt infonya…barusan saya coba, dan berhasil.. tapi mas sya mau tanya, saya barusan isi pls 50rb, kl kita isi ulang dari internet banking ini kita tdk mendapat bonus gratis yg 500mb itu ya mas?? (mohon info jg bagi yg tau..) thnks…

  33. amiaja berkata:

    thx banget… dah dari dulu gak bisa2.. akhirnya.. bisa🙂

  34. kahfi berkata:

    asik, tutorial nya sangat berguna. dan berhasil untuk code 0882.🙂
    terima kasih. mas santoz.

  35. lia berkata:

    Sudah mencoba … makasih banyak info nya.

  36. ibniflush berkata:

    muakasiiiih broo wat infonya sangat berguna,awalnya saya juga binggung kok pake kode area saat mau isi pulsa smart pake IB mandiri,terus saya masukkan kode area kota eh gagal nah setelah cari-cari info akirnya bisa dan berhasiiiiiiil…..

  37. imran berkata:

    nice info gan… kebetulan pulsa smart ane masih ada sisa account Rp. 5.000, mau beli pulsa tapi udah malem gak ada counter pulsa 24 jam yg buka, setelah googling “Isi Pulsa Smart Melalui Internet Banking Mandiri” eh ternyata berhasil…🙂 berhasil..:) berhasil..:) #tapi itupun setelah berkali-kali gagal.😦. Thanx yaaa…

  38. annezcom berkata:

    setelah dulu mencoba gagal. dan hari ini juga gagal.. tapi setelah baca baca di sini, langsung sukses… thanks a lot brade

  39. Ping balik: Trik Cara Isi pulsa Smartfren di Internet Banking Mandiri « Kembali ke Wordpress

  40. faridrachman berkata:

    Berharga banget nih pemberitahuan nya thanks banget gan…
    akhirnya…

  41. rangga berkata:

    terima Kasih gan akhirnya saya tau caranya

  42. bunga berkata:

    no fren aku 0888 08***** trs aku coba ngisi kode area 0888 trs ngisi no tlp ny pake 0 g? ato lsg 8***** tks.

  43. mrcjr berkata:

    ^__^ … berhasil terima kasih mas, ternyata berhasil

  44. Andi Arsana berkata:

    Makasih Mas. Ini menyelamatkan saya barusan🙂
    Harus membelikan pulsa istri yg lagi di Bali🙂

  45. idham berkata:

    makasih infonya, sdh berhasil tp menggunakan penyedia jasa smarttelkom

  46. erda berkata:

    gagal mulu , di kolom pin mandirinya “customer retail not active” mulu >< . padahal udah benerrr

  47. sasongko berkata:

    untuk no 0889 gimana caranya om??? pake cara yang diatas ga bisa tu..

  48. Bintang berkata:

    tengkyu banyak Gan…nomor ane 0889, dr kmrn2 bingung pake smarttelecom gak nyambung,…skrg dah bisa…makasih

  49. hurie berkata:

    Makasih gan, tadi sempet pusing karena nomor smartfren baru dengan awalan 0888 gagal diisi. Ternyata harus pilih Fren/Hepi, baru tahu karena 2 nomor smartfren sebelumnya semuanya awalan 0881.

  50. Muhammad Solih berkata:

    Untuk prefix number nya 088x0xxxxxx. Di bagian Kode Area cukup isikan 088, dan Nomor Telepon isikan sisanya : x0xxxxxxx, jangan lupa pilih penyedia jasa nya Fren/Hepi. Sudah saya coba dan berhasil.

  51. krisadyani berkata:

    terima kasih…sangat bermanfaat🙂

  52. dans berkata:

    msh bskah cara ini? sy coba gbs…..

  53. Wayoe berkata:

    Btw nomor smartfren sy 0888x0xxxxxxx, dan berhasil tuh…. Caranya adalah… Kode area diisi 6208 dan nomornya adalah sisanya…. Selamat mencoba bagi yang belum berhasil…

  54. dancinkickindepath berkata:

    berhasil makasih gan
    nomor saya 08821XXXX saya pake cara isi 0088 di kode wilayah no telp pake no selanjutnya

  55. Anonymous berkata:

    Terima KAsih Banyak yah…
    saya bingung awalnya hehehehe,..,.,

    saya nomer 08818xxxxx, saya pake cara di atas, yg 0881 dimasukin ke kode area,
    dan nomer telepon adalah sisanya…

    terima kasih…

  56. devarly berkata:

    Untuk 08880xxxxxx bisa beli dengan Fren/Hepi dengan kode area cukup 88 dan masukkan 80xxxxxx (sisanya). Sudah saya coba dan berhasil

  57. udonk berkata:

    Thanks Bro it works with number 0882xxxxxxx. Good posting!!

  58. isi pulsa online berkata:

    lebih praktis lagi isi pulsa online di mangpulsa.com

  59. Mozes Sugiarto berkata:

    Update per 09.04.2013
    Saya barusan isi dengan no 0881XXXdstnya
    Kode area 0008 dan nomer telepon=sisanya
    pembayaran pilih smarttelecom

  60. Ping balik: Beli Pulsa Smartfren via Internet Banking Mandiri | honestidea

  61. David berkata:

    0888xxx Berhasil.. Terima kasih sharenya ya

  62. surya ardhana berkata:

    saya ada kendala jg untuk pengisian smartfren saya melalui internet banking, krn nomer smart saya 0888-0397-xxxx penyedia jasa: Fren / Hepi ternyata sistemnya tdk melayani handphone dengan prefix 0, jadi setelah kode area handphone yang dilanjutkan dengan angka 0 tdk bisa mengisi pulsa dgn menggunkan fasilitas internet banking mandiri.

    mungkin ada yg berpengalaman dgn masalah saya bisa bantu shere infonya, thx
    muhammad solih sdh coba cara anda tp mash blm berhasil.

  63. lotshe berkata:

    tanks , good information

  64. Terima Kasiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii Mas Gan,,,,, sejak 2012 saya cari nih fuckin area Code. baru di 22 Februari 2014 sy ketemu,, wkkkkkkkkkkkkkkk……..
    Mudahan postingan ne bisa di baca ma admin smartfren Anti Galau.

  65. Hamdani berkata:

    Saya udah beli barusan tapi kok ga nanyain area code ya, apa sudah ada update terbaru soal ini? Sy cb isikan aj langsung isi nomornya 0888xxxxxxx, eh berhasil. Tapi udh stengah jam belum masuk2 pulsanya. Mana 100ribu pulak, 😦

Tinggalkan Balasan

