Sering Sakit Kepala Pusing Setiap Hari Dapat Disebabkan Gigi

Hal ini terjadi pada saya pada saat kelas 3 SMA (sekitar umur 18), tiap hari pusing dan tidak dapat hilang kalau tidak minum obat pereda nyeri.

Sampai selama 3 tahun setiap hari saya minum obat pereda nyeri, di CT Scan, EEG, dll hasilnya normal. Gonta – ganti dokter dengan diagnosa yang lain – lain. Sampai suatu saat karena mungkin kebanyakan minum obat pereda nyeri perut saya ikut rusak.

Waktu saya ke dokter spesialis perut tapi waktu itu sedang tidak praktek dan digantikan oleh dokter Pangestu Adi (di Surabaya), waktu itu keluhannya bukan pusing tapi sakit perut.

Trus ditanyain sama dokternya “Kenapa kok sampe begini”, saya jawab “mungkin kebanyakan minum obat sakit kepala dok”, dokternya jawab “loh kenapa ?”, saya jawab “pusing tiap hari dok”. Dokter : “coba dibuka mulutnya”, ane: (buka mulut sambil mikir :p). Dokter : “nanti saya beri pengantar foto gigi, minggu depan fotonya dibawa”. Ane : (tambah bingung) “kenapa dok ?”. Dokter “mungkin gigi geraham-mu yang paling belakang yang belum keluar itu tumbuhnya miring”.

Bener setelah foto gigi kelihatan 4 gigi geraham saya yang paling belakang tumbuhnya miring dan menabrak gigi didepannya. Kenapa kok baru pusing saat ini ? karena gigi – gigi tersebut tumbuhnya pada saat kita berumur 17 – 21 tahun. Karena foto gigi saya cari sudah hilang saya beri ilustrasinya saja:

Gambar di atas dari internet

Bener saja, sesudah ke 4 gigi tersebut dioperasi langsung hilang pusing saya selama 3 tahun.

Pos ini dipublikasikan di Kesehatan dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s