Bahaya Obat Penenang (indikasi alprazolam,xanax,ativan,merlopam,valisanbe,dll)

Alprazolam

Obat penenang atau benzodiazepine (benzo) adalah obat yang di-indikasi-kan untuk sedatif hypnotic (memudahkan tidur), anti cemas , anti kejang, dan pelemas otot. Obat ini di Indo sangat sering diresepkan untuk insomnia (susah tidur), cemas berlebihan, panic attack, stress, dll. Coba anda ke sembarang dokter atau terutama psikiater lalu ngomong “susah tidur dok” atau “setres dok” 90% bakal dikasih obat jenis ini. Kadang kalau anda kelihatan cemas atau stres tanpa ngomong juga dikasih obat ini. Ato kalo kita opname di rumah sakit kemungkinan sangat besar akan diberi obat ini meski tidak mengeluhkan hal-hal yang berhubungan. Bahkan obat ini terdapat pada kandungan beberapa obat sakit perut semisal braxidin,dll (lihat di bawah).

Kerja obat ini sangat cepat dan instan. Obat ini aman jika dikonsumsi jangka pendek beberapa hari saja. Namun jika diminum setiap hari dalam jangka waktu tertentu akan menimbulkan berbagai macam bahaya. Bahkan kematian artis Michael Jackson dan Whitney Houston baru-baru ini berkaitan dengan benzo ini. Golongan obat ini juga termasuk NARKOBA !

Merlopam

Bahaya pertama: Kecanduan
Obat ini menimbulkan ketergantungan jika diminum setiap hari dalam jangka waktu tertentu. Apabila sudah menimbulkan ketergantungan, ketika konsumsi obat dihentikan maka akan menimbulkan gejala putus obat (withdrawal). Jangka waktu untuk menimbulkan ketergantungan ini berbeda – beda tiap orang. Dalam dunia kedokteran batas waktu untuk memberi benzo ini adalah selama 2-4 minggu setiap hari. Namun ada orang yang ketergantungan hanya setelah minum 4 hari saja.

Potensi ketergantungan ini juga tergantung jenis obatnya. Semakin cepat obat itu bereaksi dan keluar dari tubuh semakin cepat pula menimbulkan ketergantungan. Misalnya Xanax/calmlet/zypraz/alganax/apazol (generiknya alprazolam) adalah yang paling besar potensinya menimbulkan kecanduan dalam jangka waktu singkat karena obat ini sangat cepat reaksinya dan sangat cepat keluar dari tubuh.

Withdrawal (gejala putus obat) bermacam – macam jenisnya dan dapat melibatkan semua organ tubuh. Mulai yang ringan seperti merasa pikiran tidak enak, mual, muntah,panik,cemas dll sampai yang dapat menimbulkan kematian semisal seizure (kejang – kejang) dan kenaikan tekanan darah. Selengkapnya bisa baca di: http://www.bcnc.org.uk/symptoms.html

Lama, macam dan tingkat parahnya withdrawal berbeda – beda tiap orang. Ada orang yang minum dosis tinggi dalam jangka waktu lama bisa langsung berhenti dengan withdrawal yang sebentar dan minim gejala, ada yang hanya minum selama seminggu dengan dosis minimum tetapi merasakan withdrawal yang parah selama 2 tahun lebih ! sayangnya kita tidak akan pernah tahu kita termasuk yang mana sebelum terlambat dan mengalaminya sendiri. Withdrawal juga tergantung dari seberapa besar dosis dan seberapa lama seseorang meminum obat tersebut. Dan apakah langsung berhenti (cold turkey) atau mengurangi dosis sedikit demi sedikit (tapering off).

Withdrawal dari benzo dapat berlangsung lama hingga bertahun-tahun, jauh lebih lama jika dibandingkan efek putus obat psikotropika jenis lainnya seperti opioid (contoh: morfin, tramadol, heroin) yang hanya beberapa hari atau maksimum beberapa minggu. Dan perbaikannya tidak linear melainkan acak setiap hari, kadang gejala-gejala itu membaik lalu memburuk dan sebaliknya.

Bahaya yang kedua: Toleransi
Jika seseorang mengkonsumsi rutin obat ini maka dalam waktu tertentu dosis obat tersebut menjadi tidak mempan (istilahnya toleransi) dan untuk mencapai efek yang sama diperlukan tambahan dosis. Apabila dosis tidak dinaikkan, akan menimbulkan withdrawal tanpa kita mengurangi dosis.

Contohnya: si A susah tidur dan minum alprazolam 0,5 mg/hari. Dalam sebulan si A sangat enak tidurnya, nempel di kasur langsung tidur. Semua masalah serasa tuntas tas tas. Lewat satu bulan si A merasa sering tidak enak pikiran, sering cemas dan yang paling mengganggu adalah insomnia kembali lagi! lalu si A kembali ke psikiater dan psikiater tersebut menaikkan dosis alprazolam menjadi 1mg/hari. 3 bulan kemudian hal itu terjadi lagi dan dokter menaikkan lagi dosisnya menjadi 1,5/hari mg dst. Sampai akhirnya dokter tidak bisa menaikkan dosis lagi karena sudah maksimum menurut referensi dokter dan pasien mengalami gejala putus obat yang menyiksa tanpa mengurangi dosis . Kurang lebih seperti inilah lingkaran setan benzo:

  1. Pasien meminum dosis benzo yang diberikan dokter dan secara instan masalah teratasi.
  2. Dalam jangka waktu tertentu dosis tersebut tidak mempan lagi dan menimbulkan efek putus obat (withdrawal).
  3. Dokter menaikkan dosis, dan siklus berulang ke no 1
  4. Sampai akhirnya mencapai dosis maksimum dan tidak dapat naik lagi.
  5. Pasien minum obat bukan untuk mengatasi keluhan awalnya lagi, tetapi untuk mencegah efek putus obat.
  6. Setelah beberapa lama, pasien tetap mengalami gejala putus obat  meski tetap rutin mengkonsumsi obat tersebut dan tidak ada yang bisa dilakukan. Sulit tidur dan cemas menjadi berlipat – lipat parahnya ditambah gejala putus obat lainnya , tersiksa seterusnya.

Bahaya ketiga: Efek Samping
Penggunaan jangka panjang obat ini akan menimbulkan kesulitan berpikir, konsentrasi, menjadi pelupa. Juga dapat menimbulkan depresi, memperparah kecemasan, emotional blunting (tidak dapat merasakan senang, sedih atau perasaan lainnya), kehilangan minat, dan dapat merubah kepribadian. Banyak pengguna jangka panjang yang merasa hidup seperti zombie.

Dalam penggunaan lama dosis tinggi dapat menimbulkan halusinasi (melihat / merasakan yang tidak ada), seperti cerita dari blog mind-reprogramming (sayang blognya sudah hilang beserta semua tulisannya), seseorang yang mengkonsumsi xanax hingga 5mg / hari berhalusinasi melihat tukang bakso bermata tiga di dekat rumahnya sampai ketakutan luar biasa.

Valisanbe

Banyak kisah-kisah horor nyata tentang benzo ini  :
http://health.kompas.com/read/2012/12/29/07540511/Susahnya.Lepas.dari.Xanax dan http://psikosomatik-omni.blogspot.com/2011/08/akhirnya-lepas-dari-ketergantungan.html

Versi luar:
http://www.benzobuddies.org/forum/index.php?board=89.0

Video tentang bagaimana obat ini menghancurkan hidup orang-orang yang mengkonsumsinya jangka panjang:

Benzo yang beredar di Indonesia:
(sumber: blog mind-reprogramming (sudah hilang blognya))

Klordiazepoksid : Braxidin, Cliad, Klidibrax, Librax, Renagas, Sanmag, Librium, Limbritol, Cetabrium, Tensinyl

Diazepam : Valium, Stesolid, Diazepam generik, Valisanbe, Valdimex, Trazep, Lovium, Mentalium

Klorazepat : Anksen, Tranxene

Flurazepam : Dalmane

Triazolam : Halcion

Alprazolam : Xanax, Alganax, Atarax, Feprax, Zyprax, Alviz, Calmlet, Apazol

Clonazepam : Rivotril, Riklona

Prazepam : Centrax

Halazepam : Paxipam

Quazepam : Doral

Lorazepam : Ativan, Renaquil, Merlopam

Oksazepam : Serepax

Temazepam : Restoril

Bromazepam : Lexotan

Klobazam : Frisium, Clobium, Proclozam, Asabium

Estazolam : Esilgan

Nitrazepam : Nipam, Mogadon, Alodrom, Arem, Insoma, Nitrados, Nitrazadon, Ormodan, Paxadorm, Remnos, Somnite, Dumolid

Obat tidur yang tidak termasuk benzo namun memiliki cara kerja dan bahaya yang sama:
zolpidem, zolmia, stillnox

Mungkin saya akan tidak percaya jika hanya membaca saja, “masa sih dokter ngasih obat yang super berbahaya ?”, “masa sih dokter ngasih narkoba ?”, “masa sih efeknya sampai sebegitunya”. Tetapi saya mengalaminya sendiri, saya meminum benzo yang diberikan seorang psikiater dalam jangka panjang (4 bulan) untuk membalik tidur saya yang kebalik (tidur selepas subuh sampai siang) dan tambahan 4 bulan untuk melepasnya.

Saya merasakan sendiri bagaimana obat tersebut mempengaruhi diri dan hidup saya. Dan kemudian saya memutuskan berhenti meminum obat tersebut dengan cara mengurangi dosis sedikit demi sedikit (tapering off). Dan sialnya ternyata saya termasuk orang yang sulit melepas obat ini. Masa – masa withdrawal melepas obat tersebut adalah masa terburuk dalam hidup saya selama ini. Tidak pernah saya bayangkan akan mengalami teror, ketakutan,kegilaan dan kesakitan seperti itu.

Saya menulis ini juga masih dalam efek putus obat yang masih saya rasakan selepas 2 bulan meminum pil benzo terakhir. Dan tidur saya pun terbalik menjadi subuh lagi !

Sebagian besar dokter pun kalo ditanya tentang bahaya obat ini menganggap enteng, cuek atau tidak tahu. “Ah, gampang kok lepas dari alprazolam!”, “Selama butuh tidak apa – apa bukan kecanduan itu namanya”, dll. Kalo anda ceritakan post blog ini kepada mereka pasti sebagian besar komentar “ah, kata siapa ??”, “sok tahu itu orang, bukan dokter pula”, dll.

Saya cuma ingin melontarkan satu pertanyaan kepada dokter – dokter tersebut “sudah pernah kah kamu merasakan sendiri kecanduan benzo ?”. Ada pepatah yang mengatakan pengalaman adalah guru terbaik, saya sangat setuju dengan hal itu !

Saya pernah membaca cerita tentang seorang dokter yang kecanduan benzo juga dan kesulitan lepas tapi saya lupa link postnya. Saya jamin dokter itu kedepannya tidak akan sembarangan meresepkan benzo kepada pasien – pasiennya. Ternyata dokter juga tidak kebal terhadap bahaya kecanduan benzo yah ?!😀

Kalo mau baca pengalaman – pengalaman seorang psikiater yang banyak dari pasiennya yang ke dia bukan untuk masalah jiwa tetapi untuk melepas ketergantungan benzo bisa dibaca di: http://psikosomatik-omni.blogspot.com/ .Aneh kan, ke dokter biasanya diberi obat ini malah melepas obat, tarifnya muuaaahal pula😀

Sudah banyak orang yang terjerat dalam perangkap benzo ini karena awalnya diberikan oleh dokter, baik psikiater atau dokter lainnya tanpa menjelaskan bahaya atau untuk apa obat tersebut. Atau mencoba sendiri dengan membeli secara ilegal, karena sekarang obat ini hanya bisa dibeli dengan resep dokter asli di apotik. Kemudian tidak bisa lepas karena harus menghadapi withdrawal yang super berat serta apabila sudah lepas tidak boleh meminum benzo lagi selama masih mengalaminya, atau withdrawal akan kembali dengan kekuatan penuh dan mengulang dari nol.

Oleh karena itu jika anda membaca ini sebelum meminum obat tersebut saya sarankan cepat buang saja karena tidak sepadan dengan manfaatnya yang palsu. Atau jika terpaksa, jangan meminum setiap hari berturut – turut, minumlah 1 hari kemudian 3 hari tidak minum, serta jangan lebih dari 2 minggu. Setelah itu jangan minum 1 minggu. Untuk menghindari ketergantungan, toleransi dan withdrawalnya.

Pos ini dipublikasikan di Kesehatan, Pengalaman dan tag , . Tandai permalink.

299 Balasan ke Bahaya Obat Penenang (indikasi alprazolam,xanax,ativan,merlopam,valisanbe,dll)

  1. Arif berkata:

    Maaf gan.
    Saya lebih kurang mengalami hal yang sama dengan anda.
    Hanya saja saya gejala terjadinya jauh berbeda.

    • Santoz berkata:

      Seperti yang saya tulis di atas setiap orang berbeda, ada yang mudah melepas ada yang sulit

      • Evi berkata:

        Santoz , no tlp kamu brp? Saya sdh 1 bln mnm alfrazolam dr dokter, dan sy skrg sdh merasa tdk akambstdr tanpa alfarzolam, tlg bantu sharing apakah kamu sdh berhasil stop, bagImana caranya?
        Tlg balas, thx

  2. r-for berkata:

    3 thun w k’trgantungan benzo…………gila bener banda w habis hidup w ga teratur..wtertipu dgn ucapan dokter yg ga bertanggung jawab

  3. gomez berkata:

    Saya minum obat alganax ini krn keracunan jamur kue nastar
    pertama kali saya minum krn kebanyakan 1mg jd puyeng2.tp saya makin hari makin saya dikitkan porsinya krn pas saya baca dr internet,ternyata ga boleh minum 5mg per org.dan sepertinya itu benar,dan jg saya jalani terapi akupunktur tidur,krn kl akupunktur langsung masuk pembuluh darah.saya bs lepas dengan baik setaun lalu.kedua kali saya keracunan teh botol sosro,saya jg minum kembali alganax.dan spt semula saya kurangi dan bs kembali normal tanpa akupunktur tidur.tp yg ke3 ini saya sedang menjalani nya.keracunannya sudah baik,tp saya msh minum zypraz dgn dosis yg akan saya dikitkan,semoga saya bs kembali tidur nyenyak tanpa akupuntur.kl boleh saran,coba ke akupunktur kenalan yg bs bantu terapi ini.tp hrs rutin,n slalu pikirannya hrs bisa tidur bs tidur n bs tidur.malah aku aja tidur tiapkali akupunktur tidur…semoga bermanfaat.

  4. sugio berkata:

    sudah ada ketentuannya, bahwa minum obat golongan benzos itu harus ada pasangannya seperti anti depressant atau anti psikotik. kalo diminum sebagai dosis tunggal (benzos saja) pasti akan menimbulkan ketergantungan dan toleransi.
    Sebagai koreksi obat2 diatas BUKANlah Narkoba., bagi yg mengalami ketergantungan dll itu karena tidak menurut nasehat dokter dan menyalah gunakannya..
    Mohon koreksinya.

    • Santoz berkata:

      Saya meminumnya juga dengan pendamping ludiomil (anti depressant) tetap aj menimbulkan ketergantungan & toleransi, itu hanya mitos yang ga bener.

      Kalo ga percaya klo benzo narkoba pas ada razia polisi bawa aj benzo tanpa resep dokter pasti ditangkap dengan alasan narkoba, yang melegalkannya cmn resep dokter, tetapi intinya tetap saja narkoba.

      Coba baca link – link yang saya tulis di atas semuanya ketergantungan berawal dari diberi dokter, komennya bro r-for juga diberi dokter, saya juga diberi psikiater dan tidak pernah menyalah gunakannya.

      • irfan berkata:

        betul itu gan santos,,sy aja kl bw obat kekantor selalu saya selipkan resep dri dokter,,kl tdk nnti dikira pecandu narkoba,,apess deh

  5. Firman berkata:

    Golongan Alprazolam dalam istilah medis tdk termasuk jenis narkotika, tp di sebut OKT (Obat Keras Terbatas). Dalam penyalahgunaan dpt di sebut narkoba krena obat ini di sebut psychotropic alias penenang bagi penderita Schizophrenia (kejiwaan) apabila di salah gunakan mengkonsumsi dpt membuat rilex,mengantuk atau menambah semangat,beda2 efek bagi yg mengkonsumsi, dlm kasus2 penyakit kejiwaan obat ini hrs di sertai obat pendamping seperti haloperidol, trihexypenidil dll. Obat2an yg remasuk narkotik itu misal: Codein, Morphine dll

  6. fajar berkata:

    saya pemakai obat” penenang yg setia. dari smp hingga 2013 dan skarang umur saya 29 tahun,langsung aja gan..ane pemakai obat dari lexsotan xanax,camlet,alprazolam…dan berakhir d dumolid…dan saya skarang berhenti total…dengan segala rasa dan paranoid yg sangat…dengan penuh perjuangan saya berhenti, pagi berjemur ngobrol kaya kanebo kering kaku semua badan terasa tak bergerak, mata kunang kunang di tanya tidak pernah nyambung …sangat tragis memang?!semua orang banyak yg bilang saya bego saya idiot sejak berhenti..tpi saya terima karena saya yakin itu hanya witdrawal dan saya hanya ingin menjadi orang ”yg sama kaya yg lain hidup normal tidak bertentangan itu aja…dan semua alhmdulilah berkat keinginan yg kuat tuk berhenti dan saya berhenti…show buat agan yg udah berhenti saya ucapkan salam…

  7. Krisna berkata:

    Kalau untuk pemakaian jarang2 estimasi sebulan sekali gimana ya gan? Saya pernah coba xanax sekali tapi ngga cocok..besoknya jd sensi&gampang tersinggung..slama ini saya cuma sesekali saja konsumsi dumolid..ada yg bilang semu itu tergantung kondisi psikologis masing2..cocok2an gitu istilahnya..apakah se riskan yang diceritakan diatas ya kalau dikonsumsi sekali2 saja? Thx

  8. Saya minum obat ini jg , sejak 4hr lalu,,,, sy d beri resep ini oleh dokter saat sy perdarahan pasca bersalin 2bln lalu ternyata ada sisa placenta d rahim sy,,,, sy baru tw obat ini banyak d kecam pemakainya yg kecanduan,,, yg sy bingung mengapa dokter kandungan sy memberi sy obat seperti ini ,,,,,,, bkn menolong dong namanya malah mematikan secara perlahan

    • Santoz berkata:

      keluhannya apa ya ?
      kalo keluhannya cemas atau susah tidur sudah hampir pasti diberi obat ini. klo untuk meredakan rasa sakit ada alternatif obat lain. Lebih baik ditanyakan dokternya karena kalo lebih dari seminggu ada resiko ketergantungan nantinya.

  9. maswie2 berkata:

    Saya kadang timbul kecemasan yang berlebihan seperti jantung berdebar , nyeri dada , cepat capek dlll saya udah periksa ke prof sumanto kata beliau ndak papa cuma nadi lebih cepat obat yg dikasih lanzoprasole, propanolol 10 mg, stablon 12,5mg stlh sebulan ndak kontrol saya jd gemeter ……stlh itu saya periksa ke dr spesialis jantung dr carles dielisabet smg….katanya ndak mslh cuma dikasi obat bisoprolol 1×2,5 mg, aspark 300mg , lansoprazole 30 mg dan kalxetin, dan alprazolam 0,25 mg katanya ada sindrom mpv tp ndak bahaya hasil lap darah dan ekg bagus……..skrg saya jd kecanduan alprazolam….apa yang harus saya la

    • Santoz berkata:

      Nah ini yang repot soalnya kalo melepas alprazolam kemungkinan besar kecemasan yang anda rasakan akan jauh lebih parah dari kecemasan awalnya. Sebaiknya didampingi oleh psikiater yang mengerti cara melepas yang baik dan benar, seperti dokter ini: andri-psikosomatik.blogspot.com

      Susah memang mencari psikiater yang tahu cara melepas benzo dengan baik.

      • maswie berkata:

        ada contact yang lain bro….pm ya 7DE7B9E4….sharing2…..wa…*NoHP*…….blognya bgs tulisannya….pembelajaran agar jangan salah minum obat ….

      • Santoz berkata:

        ada bbm android pin 79AA9984 tp onlineny random

      • maswie berkata:

        ni lg program terapi bro….dr 1 mg ke 0,5 mg / day…..tetep semangat untuk lepas dr mbak zolam….xixixi…dengan rasa rakaruan

      • Santoz berkata:

        wah mantabb, semangat bro

      • gwintz87 berkata:

        mas, minta kontak’y donk, aq pgn bgt cowo q lepas dri smua obat tsb, kasian badan’y ancur bgt, kmrn2 sih udh bisa lepas dgn bantuan tramadol, tp skarng2 balik lgi konsumsi alprazolam,.,.kmrn2 sih gg konsumsi lgi, insomnia’y datang lgi, sensitif, bawaanya bener2 negatif bgt, nyenggol dqt langsung ngajak ribut, gg ngerti deh jdi aneh bgt, aq ajh gg kenal dy yg skarng,.,.

      • Santoz berkata:

        Benzo memang bisa merubah kepribadian dan psikologis seseorang jika diminum terus menerus dalam jangka waktu lama. Contact sy lwt bbm aj ya, pin: 79AA9984

    • ivan berkata:

      sudah setahun saya mengalami hal yg sama,hasil usg jantung saya bengkak,upaya yg harus saya lakukan adalah diet,setelah beberapa kali sy pingsan dokter kasih obat zypraz petunjuknya sy harus konsum setiap hari satu.tapi tidak sy lakukan,sy hanya konsum ketika perasaan sy mulai aneh …sampai saat ini alamdulialh sy tidak kecanduan dan baik” saja.

      • Santoz berkata:

        untung ga dikonsumsi tiap hari ya pak, sekarang emang kudu pinter cari informasi sendiri jangan asal nurut dokter

  10. Yoon berkata:

    saya pernah Di resepkan alganax 0.5 karna anxiety oleh Dokter, katanya Itu cuma obat tidur bukan obat penenang.
    sekarang Gk make Lg & alhamdulilah Gk ketergantungan krn jarang d konsumsi tp pernah obatnya Gk mempan..

    diminum malam sebelum tidur tp 1-2 jam kemudian baru tidur

  11. diyah berkata:

    Saya baru hari ini dikasih alprazolam oleh dokter saraf, dengan keluhan sudah sebulan sesak napas sampai rasanya ga kuat lagi, 4 bulan yg lalu cedera otot dada kiri krn angkat gentong sesak bukan main sama dokter divonis jantung, lalu saya minum obatjantung 4 hari, efeknya jantung saya ga karuan, saya cek ke dokter internis lain ktnya jantung saya ok, kasih counter pain saja, nah sehatan saya dan olah raga lagi, bulan kemarin sy kecapean luar biasa dan sesak lagi saya ke dokter paru katanya asma, saya pakai pengontrol discuss dan salbutamol tp sesak ga hilang2, 3 minggu kemudian saya ke dokter ortopedi untuk cek otot dan tulang katanya gpp, jd saya disarankan ke psykiater ktnya saya kena psykomatik , tp saya tidak pergi, maklum saya takut, tadi pagi saya ke dokter saraf dan senin nanti disuruh cekke dokter jantung, tadi dari pemakaian alprazolam pertama saya tidur pulas dan napas saya lancar, mudah2an saya tidak salah obat ya

    • Santoz berkata:

      Kalo anda kumatnya kalo lagi stres atau penyebab psikis lainnya bisa jadi itu psikosmatik tp kalo tidak, dari cerita yang anda tulis mungkin ada otot atau syaraf yang ga beres setelah cedera tersebut.

      Sebagaimana saya tulis di atas, salah satu fungsi alprazolam adalah sebagai pelemas otot. Mungkin otot yang bermasalah tersebut menjadi rileks setelah minum alprazolam sehingga sesak nafasnya hilang. Masalahnya alprazolam tidak menyembuhkan tetapi hanya menghilangkan keluhan saja. Belum lagi bahaya toleransi (tidak mempan dengan dosis sama) dan ketergantungan jika diminum setiap hari + efek putus obat jika sudah ketergantungan. Efek putus obat ini sering kali keluhan awal menjadi berlipat-lipat rasanya ditambah gejala-gejala baru yang tidak dirasakan sebelumnya. Jadi gak worth gitu istilahnya.

      Sebaiknya tanyakan tentang bahaya alprazolam kepada dokter yang memberi. Tapi banyak dokter yang cuek atau ga tau tentang jenis obat ini sih, banyak dokter yang beranggapan jika diberi benzo gejalanya hilang langsung berkesimpulan bahwa sakitnya psikosomatis (disebabkan psikis), padahal fungsi benzo berpengaruh ke fisik juga.

      Saran saya mungkin bisa dicoba pijat ke orang yang bener2 tau otot & syaraf, klo di surabaya saya tau tempatnya

  12. Utuh guntur bumi persi banjarmasin berkata:

    Ngeplay enak bangat campur xanax sebiji, camlet setengah +alprazolam yg 1ml luar biasa ejoy bangat kaya d’surga bagi temen yang suka ngopolo kaya guwa salam koplo selalu yang penting enak,jgan biar kan otax kita sadar. Makasih.

  13. Dewi berkata:

    Segala sesuatu tidak boleh berlebihan.
    Ketika mamaku meninggal , aku stress luar biasa, 2 th sampai badan se lidi, aku pergi ke dokter dan diberikan Ativan 0,5mg dengan pesan bilamana perlu. Aku meminumnya pun bilamana kondisi ku sudah tidak tidur selama 2-3 hari dan dari 8 butir obat yang diberi, hanya 3butir yang saya habisnya sisanya tidak diminum. Semua itu adalah keputusan dari diri kita , mau bangkit dari keadaan depresi atau justu menghancurkan hidup ke depan.Lucunya aku harus memegang obat ini (yang penting ada di kantong, kenyataan aku tidak minum) justru kalau tidak ada obat ini malah aku stress ketakutan tidak bisa tidur. Semoga share ini bermanfaat untuk Saudara-saudariku. Salam DP

    • Santoz berkata:

      dokternya baik itu dipesani bila perlu saja, yang repot dokter yang nyuruh minum tiap hari tanpa diberi info apa – apa

  14. ganjar wisesa berkata:

    wew

  15. ganjar wisesa berkata:

    saya juga pake alprazolam 1mg tiap hari 2 tablet,,,susah brhentinya ….

  16. Indah berkata:

    kalau obat ini sangat berbahaya kenapa harus diresepkan oleh do
    kter?

  17. Dio berkata:

    Sy susah tidur slalu gelisah perasaan ngga enak. otot punggung pegal2 ,pergi berobat ke dokter trus dikasih alganax 0,5 ternyata sembuh…2 minggu kemudian kumat lagi sampai sekarang ,mau tanya gimana cara menghentikan oat tersebut gan….saya cape, klau ngga maan obat itu sakit lagi. minta sharenya gan…

    • Santoz berkata:

      Benzo tidak menyembuhkan melainkan hanya menghilangkan gejala saja. Udah berapa lama konsumsi alganaxnya ? klo masih sebentar lebih baik dihentikan karena jika sudah ketergantungan nanti klo stop malah susah tidur + gelisah + otot punggung pegal bisa berkali lipat parahnya + gejala yang lain.

      Klo memang terpaksa alternatifnya ada obat antidepressant yang bikin ngantuk seperti amitryptiline ato ludiomil (bisa ditanyakan dokternya). tapi lebih baik lagi klo bisa diatasi tanpa obat – obatan psikis.

  18. dgrais berkata:

    buat yg blm pernah mendingan jgn deh, mengatasi masalah dgn lbh bnyk masalah, hiks….

  19. seto berkata:

    Awalnya saya memiliki keluhan semaacam halusinasi, dan sangat parah. Hingga saya sampai tidak bisa membedakan mana yang benar/nyata dan mana yang tidak/maya. sehingga saya diresepkan Atarax dan deprezac, anjuran dokter saya jalankan, tapi kepala semakin berat/pusing. Bahkan kecemasan saya sampai pada evel tinggi, saya sampai tidak tahu harus bagaimana? hingga pada titik teertinggi saya minum obat tersebut dalam dosis besar. masing-masing 4 butir. langsung deh dirawat di HND 4 hari tertidur.
    lepas peristiwa itu saya putus dengan obat tersebut, tapi sekarang penyakit itu kambuh lagi dan jauh lebih parah, Saya ingin sembuh tapi piye carane? rasanya pengen mati, soalnya kepala sakit banget tergaanggu dengan pikiran2 yang desdruktif.

    • Santoz berkata:

      Klo halusinasi saya gak tahu pak, lebih baik ke psikiater saja jangan dokter lainnya. Tapi kayaknya obat yang diberikan ga cocok deh, mestinya diberi antipsikosis semisal dogmatil. Yang diberikan dokternya antidepresan + benzo

  20. Gigih Miftasari berkata:

    kalo aku gak minum itu semua, aku minumnya tramadol 50 mg🙂 habis minum itu langsung badan lemes semua and sleep well🙂

  21. Monica Kosman berkata:

    jika obat atarax hydroxyzine HCL, mengapa hanya 10mg bisa mengakibatkan efe samping yang berat? apa sebenarnya efek samping sebenarnya jika tidak cocok untuk dikonsumsi? trms.

    • Santoz berkata:

      obat yang bernama atarax ada 2 jenisnya di indonesia, ada yang isinya alprazolam (benzo) ada yang hydroxyzine HCL (anti alergi). Obat ini yang buat saya kecanduan benzo karena saya kira waktu itu atarax adalah obat alergi yang bikin ngantuk. Coba diperiksa lagi kandungannya memang benar hydroxyzine HCL atau alprazolam. Klo atarax yang obat alergi sy tidak tau efek sampingnya

  22. Teddy berkata:

    Sy sudah 2 bulan ini mengalami stress dan trauma, awalnya dari asma, sy main basket, kemudian dilapangan sy merasakan jantung seperti berenti (sensasi) sesaat, tp bisa nafas lagi, kemudian sy jd ketakutan apakah sy kena jantung.. jd trauma.. kemudian sy berobat ke spesialis paru dan di rontgen, paru” oke, jantung oke, cuma pas sy lg diperiksa sy ketakutan, takut ada penyakit berbahaya, sy bergetar, kaki tangan dingin, jd dokter memutuskan memberi sy obat inhaler asma symbicort dan clobazam 10mg 10bh, sy habiskan semua, rasanya enak lg badan. kebetulan sy sedang terapi imunologi alergi, karena kondisi hidung sy yg msh bempat saja, dokter memutuskan merubah obat sy ke yg lebih keras, yaitu RHINOS SR dan antibiotik MOXIFLON, karena badan sy ga kuat sama itu obat sy tiap hari jantung berdebar, dan lebih parahnya jantung berdetak lebih dari 100x per menit, dan tiap subuh jam 3 atau 4 saya selalu mimpi buruk dan ketika terbangun jantung sedang dalam keadaan berdetak cepat gak karuan, sampe tgl 20 Juni 2014 sy jd mengalami trauma ketakutan, tiap subuh selalu terbangun dan mimpi buruk, sering ketakutan tanpa sebab, jantung sering berdebar tanpa sebab, dan apabila gangguan ketakutan datang selalu disertai gejala seperti sesak nafas tp sesak nafasnya disertai rasa tidak enak di perut menjalar ke leher, seperti ada yg mau keluar, rasa seperti mau batuk tp tidak.. nonton motoGP pun tidak kuat karena tegang sekali, sampe skrg sy sering merasadi jantung sperti kagetan, coba rasain org yg sedang kaget / tegang saat mau sidang ada rasa sensasi tegang di perut/jantung/hati, akhirnya sy kmrn tgl 20/06/14 sy ke dokter dan diberi obat maag Lansoprazole, dan obat ALPRAZOLAM 0.125mg per tablet racikan, saya sudah 3x minum obat ini, dan merasa sangat tenang sekali, bisa tidur pulas sampe pagi,, bro apakah sebaiknya sy stop saja obat ini dan ambil tindakan lain seperti meditasi dan akupuntur?
    Trimakasih banyak sebelumnya,,, salam sepenanggungan

    • Santoz berkata:

      Kalo memang jantung oke kayaknya bro kena panic attack, coba baca2 di sini:
      http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000002284461/help-ask-panic-attack-anxiety-disorder-amp-alamat-psikiater/

      Klo baca dari cerita bro kayaknya penyebab terakhir tidak cocok dengan obat2 alerginya, jadi lebih baik minta ganti ke dokter.

      Klo masalah benzo dari pengalaman pribadi dan dari orang2 yang ketergantungan, gak worth sama sekali obat ini, malah yang ada nambah masalah berkepanjangan dan banyak yang tidak bisa lepas.

      Sebaiknya berkonsultasi dengan psikolog atau psikiater yang tidak main benzo, seperti dokter ini: andri-psikosomatik.blogspot.com. Biasanya nanti diberi anti-depresant yang tidak bikin ketergantungan dan dosis tidak bertambah terus. Meski kalo melepas ada withdrawal juga, tapi jauh lebih enteng dan singkat daripada benzo.

      Lebih baik lagi kalo bisa diselesaikan tanpa obat, tapi saya tidak tahu dan tidak punya pengalaman dengan jenis-jenis terapinya.

  23. Aris Aji berkata:

    tadi sore gw nemenin temen gw mau ketemuan ama seseorang. nah gw makin curiga ama temen gw ,gw tanya mau kemana pake males jawabnya,, nah stelah ktemuan akhirnya dia ngomong ke gw beli alprazolam,nah sekilas gw bingung.alprazolam apa tuh,nah gw tnya tnyain kedia katanya buat obat penenang gak mudah panik ,ngilangin stress segala macem gtu, nah stelah ngedengerin ceritanya dia setelah make nih alprazolam,ane kepikiran jadi pngen nyoba,nah gw mau make nih alprazolam,ngerinya gw ketergantungan ama nih obat,soalnya gw liat juga nih obat ada bacaannya harus resep dokter..
    dan ngerinya efek ketergantungannya juga gw make nih obat,, jadi fix nya gw ga make nih obat deh walaupun sempet ditawarin mau nyoba,tapi ngerinya ya itu ketergantungan ama nih obat..

    • Santoz berkata:

      bener bro, withdrawal benzo paling parah dan lama dibanding obat – obat psikotropika lainnya. Saya pernah baca dari pengalaman seorang junkie yg udah make berbagai macam obat terlarang. Dia ga kapok ngulangi make lagi setelah lepas dari obat – obat tersebut kecuali satu, benzo. Dia ga mau – mau lagi pake tuh obat katanya withdrawalnya paling ekstrim + paling lama dibanding obat terlarang lainnya. Tapi sy ga menyarankan pake obat terlarang lainnya yah😀

      Kudunya di-banned nih obat:/

  24. uwah!! Informasi yang sangat bermanfaat nih.. harus makin hati-hati dalam memilih obat yang kita minum. makasih ya infonya. jadi pelajaran yang berharga buatku kedepannya.

  25. milzam berkata:

    mau ikutan tanya…
    ibu saya sudah hampir setengah tahun konsumsi aprazolam dosisnya belum naik 1xsehari 1mg
    kecemasan hilang, dan bisa tidur, tetapi ibu saya mengalami sakit kepala, hipotensi, sakit perut (perutnya panas), kadang juga sesak..
    gimana caranya agar tidak tergantung dengan aprazolam dan cara mengatasi gejala diatas pak,,
    makasih atas jawabanya….

    • Santoz berkata:

      Itu bisa jadi efek samping penggunaan alprazolam jangka panjang atau mungkin juga toleransi withdrawal. Artinya tubuh berontak meminta tambahan dosis. Itu yang ngasih obat psikiater atau dokter lainnya ?

      Klo sama obat ini pilihannya cuma 2 pak, lepas atau minum seterusnya. Tidak ada jenis obat lain selain sesama benzo yang bisa menghilangkan gejala-gejalanya, jenis obat lain seperti anti depressant (ludiomil, amitryptiline dll) cuma sedikit membantu.

      Klo ingin lepas mau tidak mau ya harus menghadapi gejala- gejala putus obat tersebut. Sebaiknya didampingi psikiater, nanti dosisnya diturunkan secara bertahap. Standardnya dikurangi 0.125mg setiap 1-2 minggu

  26. stnk berkata:

    PROHIPER 10 mg , malam Calmlet 2 mg ..beres

  27. frixi lover berkata:

    Bro mau nanya kalau dumolid dicampur alprazolam itu makiin tinggi or giting ato ngga sih ?
    Mohon info nya yah.. thanks…

  28. K!S4N4K berkata:

    Mf gan numpang tanya stahun yg lalu kpl sy bgian blakang atas tebentur tembok
    benturanx kras skali penciuman lgsg hilang ampe skrg.
    Yg jd msalah pikiran tdk mau normal dan epekx perut jd kembung terus ampe skrg.d periksa lengkap ktx tdk apa
    normal smua.trus dokter ngash obat penenang trus sy g minum.mhon bntuanx gan,mksh kyax sy ada gangguan sarap cman dokter tdk tau,MRI. Dan st can udah dan rekam otak ktanya g papa

  29. K!S4N4K berkata:

    Oh ini lg sob
    pernah wkt sy ngobrol sama ibu pas wkt it pikiran lg normal penyakit sy lgsg hilang sob.tp cman sbentar plg 5 menit kmat lg sampai skrg g sembuh2.
    Stiap dokter katax bxk pikiran pdahal sblum kebentur sy sehat g ada masalah
    tp knp tiap kedokter katax mah d ksh mah tp g mau smbuh2.udah sy blg pikiran sy g mau normal tp d ksh obat amprazolam.dan dokterx kaya g mau tau gt.pdhal sy trsiksa bget tiap hari perut kembung terus

    • Santoz berkata:

      Kalo sampe penciuman hilang berarti ada yang salah di otak atau syarafnya bro, tapi ga terdeteksi sama MRI ato ct scan. Hmm gimana y, sy juga gak tahu. Mengenai obat penenang mungkin membantu tapi apa mau minum seterusnya ? yang perlu dicari adalah sumber penyebabny yang misterius itu

  30. tedi berkata:

    Saya pernah kcelakaan bro, smpe kpala saya pecah, stelah sembuh, sya spertia ga terkendali, stres, cemas, ga normal gtu, penciuman saya jg prnh hilang, pkoknya hidup q ga normal,
    Apakah saya hrus minum obat2 sperti itu agar saya bsa normal??

    • Santoz berkata:

      Saya kurang tau y bro, coba tanya ke yg buat thread kaskus ini:http://kaskus.co.id/thread/000000000000000006393636/all-about-penyakit-jiwa/

      Beliau asalny kecantol zolam krn kecelakaan trus ga bisa lepas sampe sekarang udh nyoba berkali – kali

      • sarah putri berkata:

        Kangen ya sama om xanaxtaxixi moga2 beliau masih hidup Dan sehat,sy cewek yg kena depresi sama anxiety disorder sama dokter umum dikasih amytriptiline cuma tp cuma dua bln bs brobat ke dkter ini slnjutnya dia gk brain ksh resep lg,trus sy ke psikiater,disana sy menjalani psycho test Dan hsilnya 70% sy memang depresi tp dia curiga Ada indikasi paranoid mengingat sy selalu parno akan sgla sesuatu,Dan sy dksih amytriptiline + clobazam 10mg/day,,,udah berjalan 17 hari sy minum clobazam trus skrg sy hentikan krna tkut kecanduan,semoga saya Dan kita semua bs kmbli sehat serta hdup normal seperti orang lain,amien

      • Santoz berkata:

        amiin

  31. Syi berkata:

    saya termasuk yang pake XANAX sejak dari th 2004 sampai sekarang, efek ketergantungan memang sangat tinggi, selain ketergantungan saya ingin tau efek apa agi yang di sebabkan xanax, mohon infonya sob……..thanks

    • Santoz berkata:

      Setiap orang jg mengalami efek samping yg berbeda-beda bro, klo sy ga cocok sama obat ini. Baru konsumsi 4 bulan jadi gampang panik, ga pengen ngapa2in, perasaan hilang jd ga bisa merasakan senang, excited, ingin tahu, dan perasaan lainny. Jadi pelupa dan susah konsentrasi serta tingkat kecerdasan saya juga berkurang.

      Makanya saya nekat harus berhenti dan Alhamdulillah berhasil dan saya kembali normal. Mungkin bisa dirasakan sendiri apa yg berubah dr diri bro sejak minum xanax ?

      nb: saya minumnya atarax, alprazolam generik sama merlopam

  32. maswie berkata:

    gimana kbrmu bro, semoga sehat slll.aamiin, ol kok off

  33. fauz berkata:

    worth reading, ijin share

  34. gwintz87 berkata:

    saya bukan pengguna semua obat itu, cma saya pernah di kasih tramadol 50Mg sma co q setelah bnr2 ngerasa badan sqt semua aqbt kecapean ajh, awal’y sih gg ngerasa apa2, trus aq tdr deh pules bgt, nah bsk’y aq brangkat kerja pake motor, di jln tuh mata beraat bgt pgn tdr ajh, kluar keringet dingin, jantung b’debar, gampang kaget, di kantor pun kerja’y cma tdr efek’y msh kerasa ampe bsk’y. dulu sih co q konsumsi tramadol bwt ngelepas efek dr benzo itu, dy gg pernah nawarin minum obt itu sama aq, cm wkt itu dy ngasih coz dy tw badan q lgi bnr2 ngedrop. dy cma ngasih 1, gg lbh dan gg pernah ngasih lgi, coz dy gg mw klo aq jd tergantung sama obat itu, dy minum tramadol klo withdrawal kumat ajh, klo lgi fit sih dy gg minum tramadol itu, badan’y jdi agak gemukan. tp semenjak qt ribut besar aq perhatiin kq tingkah’y jd kyk dulu, wkt msh konsumsi alprazolan sama merlopam. tp klo tiap ditanya, jwban’y sll “blm tdr 2 malem” tp aq gg percaya, soal’y pernah aq mergokin dy lgi minum tu obat. gmna cara’y ya mas biar dy bnr2 lepas dri obt itu? aq sedih liat dy skarng, bdn bnr2 abiz, kurus, insomnia parah pula, baru bsa tdr klo aq dtg. pada inti’y skarng dy jdi pengguna lgi, gmna cara bwt ngelepas ketergantungan itu ya?

    • Santoz berkata:

      Klo mau lepas sih harus dari kemauan dan tekad bulat dianya sendiri. Orang lain tidak bisa memaksa karena dia sendiri yang harus menghadapi withdrawalnya. Klo tidak dari kemauan dia sendiri ya pasti entar minum lagi apalagi kalo asal mula minumnya ilegal tidak dari resep dokter.

  35. john berkata:

    pengalaman pahit :
    …suatu ketika sy tidak bisa tidur
    …sy pergi ke rumah sakit dan dilayani oleh dokter jaga
    …sy diberi obat penenang APRAZOLAM 20 kapsul
    …hasilnya penyakit TIDAK sembuh malah TAMBAH penyakit, yaitu sakit hati/lever krn alprazolam obat keras dan sakit kecanduan obat alprazolam..klo tdk minum obat tdk seluruh badan sakit
    …sy sakit tidak bisa tidur 2 – 3 bulan
    …pikiran was was ..tidak bisa tentram..pada hal umur sudah 65 tahun.
    …sy masih kerja di bag. keuangan dan cukup berat kerjanya krn mengingat tanggung jawabnya.
    …ALHAMDULILLAH DAPAT SEMBUH.
    PENGOBATAN/PENYEBUHAN :
    …jangan pergi ke dokter kecuali dokter psikiater..klo tdk ada kemajuan pindah ke dr.psikiater lain
    …diberi obat penenang SERUPA (bukan) alprazolam..walaupun berat hentikan minum obat alprazolam (ato secara bertahap).
    …langsung minum air mineral 1,5 ltr setiap bangun tidur (jam 4 pagi), harus sekali minum habis ato dalam waktu 30 menit..rutin jangan putus..
    …jalankan pengobatan akupuntur
    …jalankan pengobatan alternatif dengan laminine
    …jalankan olah raga pernapasan setiap pagi
    …berdoa kpd SANG PENCIPTA mohon kesembuhan
    …mohon doa orang tua – orang tua untuk kesembuhannya
    …semoga penyakit tidak dapat tidur/ato kecanduan obat alprazolamdapat disembuhkan
    …amin YRA

  36. puan berkata:

    berapa dosis maximal minum alganax dalam 1 kali minum, bila lebih dari itu apa akibatnya, apakah tertidur lama atau sampai berbusa atau koma atau meninggal ?

  37. irfan berkata:

    assalmu alaikum,,nam sy irfan,,sy sdh 1 tahun minum obat aprazolam,,penyakit sy kecemasan tinggi,,cepat capek,,pusing,takut naik motor sendiri dan jantung berdetak tdk teratur,,obat alprazolam sy minum tiap hari,,kadang 1 hari sy minum 1 kali sj,kl tdk sy minum pikiran tdk tenang,sy mohon saran dan pendapat anda bagaimana spy tdk ketergantungan dengan obat ini,,mohon saran dan petunjuknya,,

    • Santoz berkata:

      Wa’alaikumsalam. Saya rasa kalo sudah setaun minum dan apabila tidak minum pikiran tidak tenang y berarti sudah ketergantungan. Pilihannya cuman 2 sama obat ini. Berhenti atau minum seterusnya. Masalahnya kalo mau berhenti harus menghadapi kecemasan, takut dan keluhan2 yg lain kemungkinan besar lebih parah dari gejala awalnya

      • irfan berkata:

        terimakasih atas informasinya,,saya mau tanya lagi,,kl utk terapi kecemasan tinggi terapi apa yang harus saya lakukan dan apa obat alprazolam bisa mengganggu funsi jantung dan ginjal saya..mohon informasi,,terimakasih sebelumnya..

      • irfan berkata:

        maaf pak sy lupa ..ada yg mau sy tanyakan lagi,,kl ga minum obat alprazolam apakah keluhan2 yg bisa terjadi apakah lumpuh,,stroke atw ganggun fungsi organ tubuh lain,,mohon jawaban dari bapak,terima kasih

      • irfan berkata:

        sy di kasi obat alprazolam 0,5mg,,sy ga mau di tambahkan dosisnya..sy mau sembuh dgn penyakit sy dan mau melepas ketergantungan obat ini,,sy sungguh tersiksa pak

      • Santoz berkata:

        wah saya kurang tau pak klo terapi untuk kecemasan tinggi, ga pernah pengalaman sendiri soalnya. Engga saya rasa, kalaupun menimbulkan itu InsyaAllah hanya sementara dan reversible. Kalo mau lepas obat ya harus siap menghadapi gejala2 putus obatnya pak, sebaiknya dosis dikurangi sedikit demi sedikit bertahap dan didampingi psikiater

  38. feri berkata:

    assalamu alikum,,penyakit sy sama dgn yg di derita pak irfan penyakit kecemasan tinggi,,dan sy minum obat alprazolam sdh lebih dri 1 thn,,sy mau melepas obat alprazolam tpi ga bisa krna sy kayakx sdh ketergantungan,,sy ingin tanyakan apakah obat ini bisa diatasi dg cara apa pak dan apakah kl di minum dlm jangka lama akan bisa menimbulkan cuci darah,,kr cuci darah sy ngeri mendengarnya dan brp lama org bertahan hidup dg minum obat alprazolam,,sy mohon sangat2 dri jawaban bapak,,wasalam

    • Santoz berkata:

      Wa’alaikum salam. Saya rasa tidak sampai menimbulkan cuci darah pak, dampak utamanya biasanya bersifat psikologis. Tapi juga beda2 tiap orang sih

  39. erlin berkata:

    Saya juga pernah mengalami hal yang sama tidak bisa tidur cemas ,ke psikiater di kasih alprazolam seminggu saya minum tuh obat jdi mendingan udah gak cemas lagi abis itu saya lepas obat efeknya jdi gak bisa tidur keringat dingin dan mata kunang2 pelupa dan gak nyambung klo diajak ngbrl plus kepala sakit,jantung berdebar2 trz ke psikiater diksh obat penenang lainnya slama 6 bln gak bisa tdur tersiksa bgt deh rasanya akhrny saya berupaya lepas dri tuh obat saya cari diinternet obat alternatif lain eh dpet tuh wedang uwuh saya minum wedang uwuh setelah satu minggu saya bisa tidur dan smpe skrg saya bisa hidup normal lgi sperti sedia kala lepas dri insomnia dan kcanduan obat…bebas rasanya

    • feri berkata:

      obat wedang uwuh di jual di mana bro,,sy sngat tersiksa dgn penyakit cemas dan ketakutan ,,tolong informasinya bro,,

    • Santoz berkata:

      Wah, thx sharingnya ya. Bisa dicoba tuh

      • wendy berkata:

        Boss, sy juga pemakai obat2an kyk gtu, yang mao sy tanyakan apakah WEDANG UWUH tadi emang bnr2 sangat bisa ngebantu tuk berhenti……

    • adit berkata:

      beli diapotik obat herbal…..jelly gamat gold g namanya………buat penghilang racun sm zat aktf kimia dr alprazolam……..dijamin putus obatnya hilang……sama itu seperti propolis……rasa gak enak dibadan jg bs jd netral lg…….coba dicoba aj…….saya sudah merasakan……..mau minum penenang dosis tinggi pun kalau minum obat herbal itu bakal jd netral lg………ntuuuu aqu kasih tau rahasianya……..skrg maaaah nyembuhin pke herbal aj gak ush pke obat kimia2an…….thanks.

  40. irfan berkata:

    makasih atas informasi dan saranya pak,,

  41. erlin berkata:

    wedang uwuh itu bisa didapet di pasar dengan meracik sendiri bahannya :jahe,kunir,kayu secang,adas pulawaras,mahkuta dewa dan daun salam,semua bahan itu direbus kemudian diminum shari 2x pagi hari dan malam ketika mau tidur.

  42. erlin berkata:

    kalo mau beli online ke sini aja http://www.wedhanguwuh.com/

  43. Rudy berkata:

    Info yg manfaat bgt, skrg sy mengalami gejala putus obt sampe kpn ini ya koq penderitaan tiada akhir, sy minum jenis merlopam,dan sdh dihentikan krn penyakit sy gerd diberi racikan yg isinya mengandung obt penenang tersebut

    • Santoz berkata:

      tiap orang beda2 pak sampai kapannya dan ga ada yang tau. Pokoknya jangan minum lagi soalnya klo minum lagi ngulang lagi gejala putus obatnya. Klo saya dulu sekitar 4 bulan setelah lepas udah sangat mendingan tapi ya belum hilang sama sekali. Hindari makanan dan obat yang menstimulasi otak seperti msg/micin (royco dan sebangsanya) dan vitamin b

  44. erlin berkata:

    Btul bgt ksmbuhn seseorg tinggl niat DRI diri sndri n sugesti yg kuat serta menyelesaikan faktor penyebabnya dbkn happy saja Dan beraktifitas sprti biasa jgn dpkrn penyakitnya trz minum wedang uwuh smga cocok

  45. alex berkata:

    sungguh menarik tulisan anda ini bro ..
    saya pria berusia 57 tahun dan telah mengkonsumsi jenis alprazolam ( mulai dari xanax,alganax sampai alprazolam generik ) sejak 1998, dosis yang saya konsumsi tiap hari tidak menentu kadang 4 x 1mg dan kalau sedang enjoy 2 x 1mg.
    pernah beberapa kali berusaha untuk mencoba berhenti tapi malah jadi tidak karuan bahkan sempat berbicara sendiri sehingga oleh dokter diresepkan kembali.
    mengingat usia yang sudah senja mungkin obat ini harus saya konsumsi hingga ajal menjemput…
    bagi pembaca artikel ini saya ingin mengatakan bahwa apa yang bro SANTOZ katakan adalah benar bila terpaksa harus minum obat ini ikutilah petunjuknya JANGAN MENGKONSUMSI OBAT INI TIAP HARI LEBIH DARI 2 MINGGU ..
    salam untuk bro Santoz semoga tetap tegar melewati masa 2 sulit ini

  46. Yudi himawan berkata:

    kalau memang xanax bisa membuat seseorang menjadi hancur kenapa dari awal tdk dijelaskan kan dahulu risiko nya me komsumsi xanax dapat menjadi ketergantungan Septi saya skg begitu menderita. Maju kena mundur kena . Kenapa tdk dicoba dng obat lain ya tdk akan membuat ketergantungan.

    • Santoz berkata:

      Ya itulah karena dokter sendiri tidak begitu memahami obat ini dan gak pernah mengalami sendiri rasanya kecanduan benzo. Pasien sendiri juga senang dapat obat yang bekerja instan eh ga taunya susah belakangan berlipat-lipat

  47. Andre berkata:

    Pagi mas, saya orang yang termasuk ketergantungan benzo yang pernah dikasih dokter.
    Pertanyaannya, bagaimana cara mas bisa lepas dari benzo dulu ? Dan apakah saya harus berhenti total atau dengan mengurangi dosis ?

    • Santoz berkata:

      Tergantung jenis benzonya. Kalo alprazolam dosis dikurangi 0.125mg setiap 10-14 hari. Kalo sudah lepas tidak boleh minum lagi selama masih mengalami withdrawal tetapi sebaiknya tidak usah minum lagi seterusnya.

      • Nara berkata:

        Test gan. Kena bgt semua beda ma dr. Yg gk merasakan, tauny teori, tau tapi tdk faham… Di ulas lagi lebih dalam bro santoz .. Sy termasuk orrang yg bodoh sempet bisa berhenti ,± 3thn ee skng adict lagiii… Pe nginget” dulu bisa berhenti gmn ya,,, malah blank…. Ni saat ngetik ini lagi withdraw biasa sehari 5mg skrng ((baru 3 hari ) cuma 1mg…haduuh lupa arah ny tadi mau kmn ya … (y)

      • Santoz berkata:

        Dosisnya wow sesuatu bgt gan😀

  48. Tony satya berkata:

    Bro santoz awalnya pake alpra(bemzo) kenapa?

  49. ninania berkata:

    kalo mengkonsumsi nya hanya bila tiap stres saja itu apa saja efek yg di timbulkan dan bagaimana cara menghadapi orang yg sedang dalam pengaruh obat alprazolam?

    • Santoz berkata:

      asal stresnya gak tiap hari ya gpp😀
      orang dalam pengaruh zolam cmn lebih tenang aj gak mabuk seperti minum alkohol kecuali kalo dosisnya tinggi bgt (>=2mg) bisa blackout (gak inget yang dilakuin selama dlm pengaruh)

  50. liem berkata:

    Aku gak tau apa yang terjadi sama kalian..ikut bagi pengalaman aja nih bro aku pengguna obat tidur/penenang mulai tahun 93 jamanya masih bk ,magadon ,nipam,hipnoril,rohibnol,lexotan ,atarax,sipraz,alganax,dumolid,dll sampe terakhir thun 2012 xanax . Aku minum obat awalnya cuma buat seneng2 aja biar bisa fly enak banget, dosis terakhir ku thn 2012 kira2 40-50btr xanax 1mg / hari dan kalian bole percaya ato tidak aku lepas dari obat itu cuma dengan tekad.ya! Besok aku gak bakal pake obat itu!!! Simple kan gak pake pelan2 ato dikurang kurangin.. just STOP! Gak pake pegel2 gak pake cemas2 gak pake semua alasan apapun just STOP ..aku termasuk pecandu seluruh jenis narkoba yg beredar di indonesia dan semua aku gunakan dengan quantitas yg cukup membuat orng yg melihatku merasa ngeri.tapi menghentikanya semudah membalikan telapak tangan..knapa? Ini rahasia ku..MENTAL! Ya kendalikan mental kalian kumpulkan segala niat di 1 titik, FOKUS untuk tidak menggunakanya lg buang pikiran tentang beralasan itu jauh2 tunjukan bahwa mental kalian bukan mental tempe. Jauhi segala alasan apapun contoh.ga bisa tidur lah badan gue pegel2 kalo gak make ato sakit2 ato apalah alasan yg dilontarkan manusia2 bermental tempe.karena 99%orng yg menggunakan alasan untuk berhenti menggunakan narkoba intinya dia masih sayang dan ingin lanjut..apapun alasanya! Perhatikan dan pikirkan kedalam diri masing2 termasuk yg mana kita?..dan hanya 1%orng yg tidak seperti itu yg memang menggunakanya sebagai kebutuhan medis yg sebenarnya…contoh.orng yg tidak bisa tidur sama sekali walau sudah di atas tmpt tidur selama 2hari dari pagi siang sore malam memang tidak dapat tidur walau sudah mencoba memejamkan matanya.karena orng yg banyak alasan gak bisa tidur malamnya tp siang molor kayak bangke..yah mungkin itu sepenggal pengalaman saya dan sampai saat ini jangankan narkoba alkoholpun tidak saya sentuh , hanya rokok saja yang hingga saat ini tidak ada keinginan untuk saya hentikan.ingat TIDAK Ada keinginan! Karena jika saya sudah ingin tidak pake dikit2 ga pake besok2 tapi SEKARANG! Jadi gak usah pake alesan kalo emang masih suka ,seneng,menikmati dll ok cukup dulu ngecoblak nya and thx

    • Santoz berkata:

      apapun benzonya minumnya teh botol sosro y bro, heheh
      kalo emang bener minumnya 40-50btr xanax 1mg / hari (maap klo sy meragukannya) dan langsung stop, u harus bersyukur se-banyak2nya bro krn dosis >4mg jika langsung berhenti (cold turkey) bisa wasalam kena seizure kejang2 ato koma. Itu berati bro termasuk yg super mudah berhenti dari benzo.

      Klo untuk orang2 yang sulit lepas seperti saya, jangankan langsung stop, ngurangi dosis 0.125mg aj rasanya jungkir balik setengah mati dengan berbagai macam jenis withdrawal. Jadi ya seperti sy tulis di atas, setiap orang berbeda2.

      Penyebab utama lain orang kesulitan lepas dari benzo adalah sudah mempunyai tanggung jawab baik keluarga atau lainnya dan tidak bisa bekerja dalam kondisi withdrawal. Sehingga tidak bisa hanya memikirkan dirinya sendiri. Bukannya tidak mau menderita atau mental tempe, dsb

      Ya benar, tekad & mental emang penting. Namun prosedur yg benar juga penting, karena kalo sembarangan bisa membahayakan jiwa. Terutama dari dosis tinggi. Ada orang yang withdrawalnya tekanan darahnya naik yg tentu saja akan berbahaya jika langsung stop.

      Sy ikut seneng bro klo situ udah berhenti dari narkoba & alkohol, sebaiknya rokok juga berhenti bro, karena PERINGATAN PEMERINTAH: MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI, DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN (copas – font size 4px)😀
      Thx 4 sharing

    • irfan berkata:

      maaf itu obat xanax asli atau KW,,,??,,

  51. alex yonatan berkata:

    maaf deh .. klo aku sih gak percaya ente sanggup minum xanax sehari 40 s/d 50 @ 1mg
    sehari dengan catatan xanax itu asli bukan OP ..

  52. Bayoe berkata:

    Emang susah bgt berenti ya gan..ane juga lg berjuang ini..ampun ane sama benzo..ane minumnya pake cola lagi gan..pgn bgt sembuh Dan kembali normal

  53. Rizkah berkata:

    mama saya punya penyakit lambung udh tahunan minumnya pertama dikasih dokter Librax terus ganti cliad dan srkg braxidin. ada yang tau ga dosis diantara obat 3 itu yang paling rendah?

  54. dulu saya memimum alprazolam 1mg sehari setiap hari, tapi sekarang saya udah mengurangi dosisnya dengan meminum setengah 1mg sehari, tp dengan meminum setengah 1 mg sehari saya tidak bisa berhenti meminumnya setiap malamnya , terus gimana ini caranya??

  55. costigan16 berkata:

    @Anonymouse

    maaf sebelumnya, CMIIW..😀
    bahaya ke 2 sama artinya dengan resistensi??

    saya udah pakai benzo lebih dari 5 tahun, dengan dosis yang tak beraturan min. 5mg /hari – max 10 mg /hari dan random golongan nya. ( alpra, nitra, dll) dan juga gol pain killer ( morp) kadang kadang, ritalin (kadang kadang)

    tp sy rasakan blm byk side effect yg drasakan, cuma yg sy rasakan malas utk bersosialisasi dan kalo poin2 yang anda katakan blm smua saya rasakan, (mungkin saya ga pernah putus zat),

    yang ingin saya tanyakan.

    1. adaakah cara berhenti tidak dengan pnurunan dosis, dan cara psikiater yang menyebalkan ?
    2. apakah ada efek ejakulasi dini pemakaian jangka panjang??

    • Santoz berkata:

      iya toleransi = resistensi = dosis yang sama gak mempan lagi. Setiap jenis benzo beda potensinya, contohnya alprazolam 0.5 setara dengan 10mg valisanbe (diazepam). Selengkapnya lihat: http://www.benzo.org.uk/bzequiv.htm

      1. Ya bisa saja langsung stop tapi kalo minumnya alprazolam >4mg ada resiko seizure yang bisa menyebabkan kematian dan koma. Klo termasuk yang susah lepas langsung stop gak bakalan kuat dan minum lagi. Jadi cara yang disarankan adalah penurunan dosis bertahap.
      2. Wah ga tau sy kalo ini😀

      • costigan16 berkata:

        . Ya bisa saja langsung stop tapi kalo minumnya alprazolam >4mg ada resiko seizure yang bisa menyebabkan kematian dan koma???
        apa pernah ada kasus real yg demikian langsuung stop menyebabkan kematian dan koma ? dan saya blm paham ttg “SEIZURE”??

        pertanyaan nomor 2 saya ga ada jawaban😦

        thanks FYi.

      • Santoz berkata:

        Ada tapi sangat jarang yang menyebabkan kematian secara langsung. Bahayanya ketika seizure (kejang2 seperti epilepsi) terjadi ketika naik kendaraan bermotor atau jatuh terbentur dll, y bisa dibayangkan sendiri

  56. costigan16 berkata:

    belum pernah sama sekali merasakan seizure sampai sekarang..

    Ok trims bro saran dan masukan nya ..

    free alpra n nitra .. YESSS😀

  57. andra berkata:

    mau tanya sya konsumsi alprazolam tapi ga sering 2mg 2 hari semingu sekali tapi bukan dari resep dokter saya di kasih sama temen , curhat ke temane biasa masalah ekonomi dan keluarga jadi sempet insomnia 1 hari tidur paing lama 4 jam dah bngun jadi saya di casih nya camlet, saya ga tau saya merasa ketergntunga apa ngak , begitu ga konsumsi kapala saya berat , dan saya punya riwayat asma bahay ga ya, saya ga berani ke dokter takut biayanya mahal , baik nya gmn ya

    • irfan berkata:

      maaf bro,,sebaiknya anda periksa kedokter spy jgn sampai ketergantungan seperti sy 1thn lebih,,

    • Santoz berkata:

      Kyknya gpp klo cmn 2x dalam seminggu tapi dosisnya terlalu besar itu. 0.5mg aj cukup. Mungkin krn dosisnya terlalu besar itu jadi ada withdrawalnya. Benzo ga baik buat asma karena melemaskan otot tenggorokan jd +sering kumat. Sy jg punya asma.

      • andra berkata:

        saya asmanya udah ga pernah kambuh lagi nih semenjak klas 6 sd ga pernah sesak ,
        ini klo trus di lanjutin konsm alpra asma nya muncul lagi ga nya ? saya tnya ke temen coba pake clonazepam katanya , saya sih ga mau asal pake takut di racun ,
        asma ku 100% sembuh saya konxumsi begituan biar bisa tidur lebih awal , ada solusi ga ya pa santoz

      • Santoz berkata:

        Gtw bro bisa balik lg apa ga asamanya. Klo minumnya cmn 2hari / minggu ya gpp, tp dosisnya jgn 2mg, 0.5mg aj cukup.

  58. irfan berkata:

    asslamu alaikum,,sy irfan ,sy skrg ga minum alprzolam sdh 1 bln ,,mmg sangat susah dan butuh perjuangan melepas alprazolam,,tapi skrg sy di kasi obat sy ga tau obat apa ini krna tulisan resepnya dokter sulit di baca,,neh tulisan obatnya smoga ga salah tulisannya ,,braxidin,voneta dan fritium 7,5mg maaf kl salah sebutan obatnya,,obat itu smuanya di racik dlm satu kapsul,,yg sy mau tanyakan apakah obat itu mengandung alprazolam atau jenis obat penenang lainnya,,krn saya ga ingin lagi minum obat sejenis alprazolam/penenang trauma n kapok sdh,, kr 1 thn lebih sy minum alprazolam,,sy mohon info dan sarannya pak,,

    • alex berkata:

      @irfan kalau boleh saya ingin memberikan sedikit penjelasan tentang obat yang ddiracik untuk anda,braxidin adalah obat maag dimana terdapat campuran chlordiapoxide 5 mg (masuk dalam keluarga benzodiazepin ) vometa (domperidone) berfungsi untuk mengurangi rasa mual dan yang terakhir mungkin yang dimaksud adalah frisium
      namun tidak dijelaskan apakah kapsul dimaksud untuk diminum tiap hari atau hanya bila perlu saja semoga membantu.
      untuk bro santoz mohon maaf dan dikoreksi kalau saya salah .

      • irfan berkata:

        makasih infonya bro alex,,iya sy lupa kl kapsul itu sy minum tiap hari,siang dan malam,,apakah kapsul itu mengurangi rasa cemas juga ya,,mohon info baliknya

      • alex berkata:

        bro irfan .. mengingat kapsul yang anda minum adalah racikan untuk sakit maag (lambung) ada baiknya anda coba kurangi dgn sehari 1x dan bila tidak menimbulkan reaksi lalu di nol kan demikian saran saya (kadang kita tdk perlu banyak tahu tentang obat2an agar tidak menimbulkan sugesti)
        salam sehat untuk bro irfan tetap semangat dgn stop alprazolam

      • Santoz berkata:

        Iya bener bgt pak Alex penjelasannya

    • Santoz berkata:

      Wa’alaikumsalam. Bener yang pak Alex tulis braxidin mengandung benzo chlordiapoxide 5 mg. Frisium jg benzo isinya clobazam benzo juga. Tapi potensinya tidak sama dengan alprazolam. Dosis benzo yang pak Irfan minum sekarang kira2 setara dengan 0.7mg alprazolam. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat tabel perbandingan potensi benzo:http://www.benzo.org.uk/bzequiv.htm

      chlordiapoxide dan clobazam half-lifenya lebih panjang dibanding alprazolam jd InsyaAllah lebih mudah lepasnya.

      • irfan berkata:

        amin,,makasih infonya pak santoz dan pak alex,,sy sdh tdk minum alprazolam ,,kalaupun dokter kasi resep dan ada tulisan alprazolam mending saya ga beli oabat itu,,trauma sdh kr 1 thn minumnya cm memberikan efek ketergantungan saja,,

  59. feri berkata:

    sy pernah dikasih dokter alprazolam dan semua kecemasan,takut,jantung berdebar,cpt capek smuanya hilang,,tetapi sy kurangi konsumsi obat alprazolam,kadang 2 atau 3 hari antaranya sy minum,untuk di ketahui sy sdh minum alprazolam sdh hampir 1 tahun,kl rasa capek dan pikiran tdk enak bru sy minum lagi,,sy mau tanya pak selain obat alprazolam apa ada obat lain di konsumsi supaya rasa capek dan jantung berdebar2 saya rasakan skrg tdk kambuh lagi.sekedar di ketahui pak sy tdk penyakit jantung dan jantung sy normal di periksa pak, mohon petunjuk dri bapak, sebelumnya saya ucapkan terima kasih,

  60. ahmdraiss berkata:

    Saya mau nanya nih bro, saya lagi proses withdrawl atau lagi nahan candu alprozolam ini. Yang saya mau tanyakan apakah saat withdrawl, kita bisa seperti normal lagi? Semua gejala2 yang di badan hilang semua?

    • irfan berkata:

      pengalaman sy utk lepas dari alprazolam sangat susah dan butuh bimbingan dri psikiater.kr kl ga minum pikiran tdk tenang,pusing,jantung berdebar tdk teratur dan rasa mau mati. sy sdh hampir 2 bln ga minum alprazolam,,awalnya dosis sy minta di kurangi oleh dokter dan sy minumnya ga tiap hari ,kadang 2 hri baru minum lagi sampai 1 minggu bru minum,dri kita sendiri bertahap menguranginya,,tetapi anda hrs tahan dan tenang menghadapi gejala putus obat pak..
      kl boleh tau udah brp lama anda minum alprazolam pak dan penyakit apa yg anda derita,,spa tau sama dengan penyakit yg saya derita skrg.
      maaf bapak santoz udah sharing dgn pak ahmdraiss

    • Santoz berkata:

      InsyaAllah bisa bro. Sy jg sudah kembali normal seperti dulu.

  61. ahmdraiss berkata:

    Saya sudah mengalami putus obat, tetapi kata dokter saya tdk boleh langsung berhenti, harus bertahap katanya dari saya.

    • irfan berkata:

      alhamdulilah sdh ga merasakan kepanikan lagi pak,,kl kadang masih merasakan kepanikan dan cemas,,namun yg paling sy rasakan skrg rasa capek dan jantung berdebar2 yg sangat tersiksa..cm sy ga mw minum alprazolam atw obat penenang lainya lgi,,kapok dan tersiksa kl ga diminum,,,semoga penyakit cemas yg kita derita segera berakhir,,amin ya rabbal alamin,,sy ada 2 tahun kena penyakit cemas,kl bapak sdh brp lama..??

  62. ahmdraiss berkata:

    Baru 5 bulan yang lalu, tetapi pas sayaputus obat saya merasakan mengigil gemetarn, dan lain2

    • irfan berkata:

      cegah mmg pak,,jgn terlambat,,sering2 refresing dan jgn sampai stres,,kr penyakit begini cm di bawa senang dan santai .. jgn smpai panik,kl panik dan stres malh makin berdebar jantung,sy begitu gejala awalnya,,menggigil, mag,asam lambung naik dan kepala pusing.

      • irfan berkata:

        hrus bertahap kalau putus obat dan dosis dikurangi,,sy selalu kepsikiater konsultasi kl sy meraskan penyakitku kambuh lagi.,malah dokter yg kurangi dosis utk sy sedikit demi sedikt,,akhirnya sy sdh hampir 2 bln ga konsumsi alprazolam,,

  63. ahmdraiss berkata:

    Alhamdulillah, sekarang juga saya sudah merasakan kook mengigil dll. Gigi saya terasa kaku. Atau ngilu gitu. Dan saya skrg sdh menurunkan dosis sedikit demi sedikit. Dan saya skrg sudah bisa kontrol sendiri serangan panik yg muncul

    • irfan berkata:

      harus sabar dengan penyakit yg kita derita pak,,temanku dri thn 2000 smpai skrg minum alprzolam terus,,tpi rasa panik dan cemasnya msi ada,,belajar dri dia sy ga mau minum alprazolam,takut dan kapok kl ketergantungan,,ngeri kl dengar pengalaman temanku,,

  64. andra berkata:

    ada yg punya info tarif dokter psikiater brapa ya tanpa bpjs ?

  65. andra berkata:

    mau tnya harga asli obat family bezo tuh kisaran brapa ya

  66. excel berkata:

    Ass.wr.wb saya smpai disitus ini krna rasa penasaran sy akan obt zypras yg sy sulit beli di apotik. Dari sini saya mulai tau ada yg slh dgn obat yg saya konsumsi. Awalny sy trkna skit maag pd buln mei klu g slh tgl 4. Waktu itu bdan lemes g karuan kyak orang mau…. Itu trjd krn sy sring tlal mkn dan dhri itu sy krj tdak srpn dan kmudian ngopi. Sekitar jam 10 sy hmpir pingsan kmudian sy diantr ke klinik. Sampai dklinik ktnya sy skit mag.stlh 1 minggu sy keklinik lg krn obt mag hbs. Stlh obat hbs lg dan kndsi sy msh blm smbuh. Akhirny sy putuskn untuk pindah ke rs yg ckup bgs kt orang2 di sti sy perksa dgn docter penykit dalam. Kemudian sy crta ap yg sy rsakn. Kmudian dksih obt maag sama obat librax sya taunya obat itu obat itu obat mag aj yg hrus sy minum spya ambuh. Librax sya minum 3x sehari 1 kpsul dan perwtan itu berjlan slma 6 minggu. Setlah itu mag sya msh blm smbuh kmudian sy pindah ke rs lain yg ktanya jg bgus. Di stu sy dgn dokter penyakit dalam. Dikasih obat mag pada minggu pertma sperti pumpitor polisline. Dimunggu ke 2 sya crta klu susah tidur krna anak sring nangs saat malam. Kemudian dikasih obat pumpitor, zypras, episan sirup. Obat zypras sebnyak 11 butir sy konsumsi dgn atran 1x sehari saat mlm. Stlah 1 bulan brbat maag sya smbuh tp saat ini badan rasa nya g enak. Pegal diarea punggung. Nyeri bagian dada. Lemas . kepala pusing dan perasaan gelisah yg cukup mengganggu. Sulit untuk berbicara dengan bnar dan rasanya otak sulit berfikir kayak orang bodoh, perasaan sya g sbodoh2 ini dulu. Saat ini saya tidak ko sumsi obat2 itu lg cmn jamu kunyit dari sidoxxxx untuk menjaga kshatan lambing. Yg sy mau tnyakan apa ini karena obat penenang yg pernh sy knsumsi (librax n zypras) ?

  67. Edi Gunawan berkata:

    Saya termasuk seorang yang susah tidur,namun setelah dr.DWI membuka resep diantaranya ada obat Merlopam 0,5mg,Tiaryt Amiodarone HCI 200mg serta Aspilets ,aku menjadi lebih mudah ngantuk dan tertidur.
    Terimakasih.

  68. Tania berkata:

    saya sudah 8 bulan diresepkan ativan oleh dokter sampai sekarang saya msh konsumsi ativan tersebut parahnya saya hentikan semakin memarah tidurpun tidak bisa😭 saya ingin lepas tapi tak tau caranya bisa bantu kawan2 kasi solusi terakhir saya minum 1 mg sudah tidak mempan lgi, apa yng harus saya lakukan sayapun sudah capek konsumsi obat terus menerus setiap hari.

  69. Tania berkata:

    Terakhir saya konsumsi 1 mg udah ga mempan😭, jadinya ga saya minum lgi tapi saya tersiksa ,jadi saya minum lgi tapi dosis saya harus kurangi 0,25 mg gtu ya mas, apa bisa kembali tidur normal kalo sudah menghadapi withdrwal kira2 itu berlangsung Brapa lama?

  70. muza chegafo berkata:

    saya pernah putus dri semua narkob..ke dokter di ksi xanax dll.tpi skrang xanax uda g ada yg 1 mg.di kasi alprazolam..pertama satu eh g mempan akhirnya 2 pagi 2 mlm….pernah stop pakek zolam eh lemez semua nih bdn…capek nelen obat trus nih.
    solusinya gimana trus trang ana bingung

  71. basTiann berkata:

    Sama gan,gw jg 3th, sehari konsumsi 5mg skrg, tolong yg bisa bantu

  72. basTiann berkata:

    Udh 3th saya kcanduan,1hr saya minum 5mg alprazolam,tolong dong yg bisa bantu gimana terapinya biar bisa brhnti

    • alex berkata:

      @gan bastiann membaca posisi agan yang mengkomsumsi 5 mg alprazolam perhari
      lumayan berat gan,menurut ane lebih baik agan konsul ke psykiater karena ane yang minum hanya 3 mg saja kesulitan untuk berhenti mengkonsumsi.
      seperti yg gan Santoz tulis diatas dgn cara mengurangi 0.125 per 10 hari boleh juga dicoba gan
      semoga bermanfaat

      • basTiann berkata:

        @gan alex, udh ane coba tp memang butuh perjuangan parah,susah bgt buat lepas atau ngurangin dosisi,tp alhmdllh dosis ane skrg udh turun jd 3mg per hari,thknz gan

      • alex berkata:

        Selamat gan bas tiann yang telah berhasil mengurangi dosisnya
        walau dengan perjuangan berat, semoga ke depan berhasil dengan hidup
        tanpa benzo.
        salam sejahtera gan bas tiann

  73. irfan berkata:

    assalamu alaikum,, alhamdulillah saya sy sudah 3 bln ini lepas dari alprazolam ,,sy 1 tahun 7 bln konsumsi obat itu,,sekrg ga konsumsi lagi,,tpi untuk melepasnya sangat susah dan butuh perjuangan,kr melawan putus obat sangat sulit dri pada gejala kita waktu sakit.sy mencari kesibukan sendiri ,jalan2 dan mancing dan mengurangi dosis alprazoam sy minum mulai tiap 2hari,4 hari sampai satu minggu baru minum lagi, sy menderita kecemasan dan ketakutan berlebihan ,panik,jantung berdebar2,takut jalan sendiri, pusing dan magh,skrg udah mendingan ,sy minum jamu ramuan dri tante saya,

    • Dkkk berkata:

      Bang , ane juga bingung . Coke , shabu, ganja , inex , lsd ane bisa brenti . Ane pake cuma 1 th . Tp alpra tidak mudah uy ….. Mohon sharingnya ya …. Tq alll

  74. Dkkk berkata:

    Salam kenal semuanya ….. Terutama bang Santos ….

  75. Rendy.Loco berkata:

    Hallo saya sejak 2005 pencandu alprazolam….memang benar semua yg dikatakan bro santos…bahkan masih banyak gejala putus obat lainnya yg belum tertulis….sy lebih baik tidak makan dan minum daripada tdk makan alprazolam,,,heheheh kebayang kan betapa sakitnya klo ga ada alprazolam…klo sudah kecanduan…amit2 deh

  76. irfan berkata:

    alprazolim sangat membunuh secarahalus,,,alhamdulillah sdh lepas,,amiiiiiinn

    • romusha berkata:

      Assalamu’alaikum wr. wb.
      Saya pernah sakit anxiety campur dengan depresi krn tekanan dari ortu dan pekerjaan, tapi saya tidak sadar ternyata sudah sakit kaya gitu sejak lama. Serangan pertama sesak bgt di dada jam 2 pagi saya kira jantung, karena saya baca di internet ciri2nya sama dengan anxietas, akhirnya saya putuskan ke ugd kata dokter jaga saya gakpapa dan gak sakit jantung katanya saya asam lambung, setelah disuntik dan Dokter ngasih alganax 0,5 10 biji saya minum tiap malam alhasil sembuh tapi obat habis selang 2 hari saya gak kuat saya ke ugd lg dikasih 4 biji, setelah itu lupa berapa saya konsumsi tiap hari, karena saya bingung semua dokter saya datangi dan secara gak sadar saya minum semua obat anjuran dokter, macam2 sih ada yang alprazolam 1mg ada alganax 1mg ada merlopam 2mg ada calmlet 1 mg dan gatau saya lupa. Tapi memang saya masih berjuang sampai sekarang untuk lepas dari benzo, terakhir saya ke psikiater dikasih sanmetidin, dogmatil dan frisium. Udah 6 minggu saya konsumsi obat tersebut dan baru putus 5 hari yg lalu. Withdrawalnya lumayan menganggu, punggung sakit tangan sakit dan gak bisa tidur nyenyak gatau kenapa, bisa tidurpun selalu mimpi buruk. Apakah saya termasuk kecanduan saat ini? Mohon pencerahannya
      Wassalamu’alaikum wr. wb.

  77. Julie berkata:

    Hai friend. Teman sy adalah pemakai xanax dan obat2 sejenis. Pemakai 7th dan dia pakai utk memboost semangat kerja dan merangsang kerja otak spy semakin canggih. Bahkan bisa kerja berhari2 tanpa cape. Sdh berhenti setahun. Tapi dikarenakan tekanan hidup, teman sy berniat menkonsumsi kembali obat valisanbe. Sy sdh membaca artikel dan komentar2 teman2 diatas. Dan sdh sy kasi tau jg ttg bahaya kecanduannya. Tp teman sy tetap bersikeras ttg efek yg bs diatasi. Krn semua obat ada efek jeleknya. Tlg kasi masukkan teman, bgmn lg menyadarkan teman sy ini. Makasih sblmnya

    • alex berkata:

      @julie , …. anda bisa mengatakan kepada teman “sungguh bodoh untuk kembali mengkonsumsi obat 2 jenis ini bila telah berhenti 1 thn ” dan saya juga heran bila teman anda mengatakan bila mengkonsumsi obat kel benzo ini dapat memboost dan merangsang otak supaya lebih canggih, justru sebaliknya obat2 ini membuat kita malas berfikir dan mudah lelah karena sifat obat ini untuk relaxasi otot dan ber efec mengantuk
      sehingga banyak difungsikan orang sebagai obat tidur,jadi sangat disayangkan bila teman anda yang sdh berhenti 1 tahun kembali akan mengkonsumsi obat ini walau yang akan dikonsumsi valisanbe (diazepam) demikian semoga membantu ..

  78. ipank berkata:

    assalamualaikum bg , mau nanya ni
    pertama2 saya makei alprazolam resep dari Dr kta nya saya cemas2 jadi bikin sakit kepala , Dr nya sih bilang 3 blan insya allah sembuh minum alprazolam
    ternyata malah tambah lemas dan linglung sulit buat kosentrasi , saya makei apazol 3 tahun nan , itu obat yang ngambil ibu saya aja , karena saya masih sekolah
    saya tidak pernah nanyain dampak nya gimana , yang penting makei apazol
    setelah lama makei saya ngersa aneh aja ma badan kepala sering sakit , saya jadi nya gugup pan , linglung
    dan akhirnya saya tekad mau berhenti , saya berhenti
    total , ngilangin sakit nya bantu dengan tramadol , berhenti nya susah banget bg , nafas saya jadi sesak akhirnya di kasi diazepam lagi
    gimana cara berhenti nya ya bg ?,
    saya mau sembuh hidup normal seperti dulu bg , masalah kalo saya berhenti kepala jdi kku ,leher juga , sesak nafas
    saya mau nya di rehablitasi , fokus buat kesehatan , tapi ibu saya ngk mau , takut nti knpa2 .

    • Santoz berkata:

      wa’alaikum salam, klo kesulitan berhenti total sebaiknya di kurangi dosisnya perlahan2 dan jg jgn memakai tramadol, karena tramadol sendiri jg menimbulkan ketergantungan dan ada efek putus obatnya jg.

  79. hamid berkata:

    Assalamualaikum saat kt sakit apa pertama yg terlintas dlm fikiran kita,obat kh?? Sesungguhnya obat tdk medatangkan manfaat dan mudharat kcuali dr izin Allah swt,otak kt sangatlah terbatas sdang sifat manusia saat mndptkan kenikmatan dia akan mncari dan mencari tanpa mmkirkan efek dr knikmtn trsbut,Alabidzikrillahitahmainnalkulub hanya dengan mengingat Alloh hati akan menjadi tenang itulah yg banyak kt lupakan sbg manusia.semoga ini bermanfaat bagi kt semua Amiin

    • Santoz berkata:

      Aamiin. Bener bgt bro, banyak2 mengingat Allah dan ibadah, menyadari klo hidup di dunia cmn sebentar dan sementara membuat hati menjadi tenang.

  80. Hidayat berkata:

    Untuk teman2 yang sudah ketagihan seperti saya, tolong kita share seluas luasnya,
    Salah siapa disini:
    Ketika saya konsultasi kedokter yang memberi obat setan ini, jawabnya hanya andakan butuh.
    Sudah 5 tahun lebih saya tak lepas dari obat ini,dan sekarang dosisnya 2×1mg disiang dan ditambah aktivan bila jam 1malam mata ini belum mau meram.
    Sekarang memang susah mendapatkan obat ini walau pakai resep dokter.
    Terpaksa beli dipasar gelap dengan merk Xanax seharga 220ribu per10 tablet.Dan kadang online.
    Usia saya sekarang 45 tahun,punya 2 putra,Satu diSMU dan satu disd.
    Zombie sungguh tepat diberikan para pemakai obat ini,yang paling pengaruh adalah sifat yang jadi arogan.
    Tak bersemangat, dan saya sudah pernah berusaha sampai dokter diPenangpun angkat tangan.
    Saya menulis ini supaya kalian tidak mengikuti jejak saya, dan perhatikan dan waspada bila ada dokter yang meresepkan alplazolam diresep anda.
    Buang dan cari dokter lain.
    Wassallam

    • Santoz berkata:

      iya, dokter mesti beralasan: “anda kan butuh”, tapi tidak mempertimbangkan pengaruh buruk pemakaian obat jenis ini, yang keburukannya jauh lebih banyak daripada manfaatnya yg palsu.

  81. nyeridada berkata:

    Sy pernah make lbh dr 6bln rutin krn hipertensi.tp ngga ketergantungan tuh.sama dokter kdg dikasi xanax/zipraz/ziprax/alganax,ga mesti.tp klo sehari ngga minum waw rasanya ky mau jebol dada ini…dada berdebar2 ngga bisa dikendalikan…hingga ahirnya 3 hari ngga minum obat ini dada saya berdebar2 mencapai puncaknya..dada rsnya mau jebol,terasa ada yg menggelembung didlm dada…kepala rasanya mau pecah,tangan kaki ngga bs ditekuk,klo ditekuk skt skli…tidur tambah ngga karuan…saya cuma bisa jln pelan bolakbalik smbl istighfar menunggu apa yg akan trjadi selanjutnya.kejadian berlangsung ±30 mnt..hbs itu apa yg terjadi..blaaarrr…(meledukkah) ..dada kiri sakit bkn main,lemah,kagetan,ngomong keras dikit dada sesak…low bat hbs deh,tenaga sngt minim, cepat tekor..kata dktr jantung jantungku ok.tp kata bu bidan jantungku bengkak….ya sudah..kondisi ½ hidup & tepar…… 2 thn kemudian baru bisa aktifitas normal.skrg 4 thn sudah msh hati2 makan & beraktifitas…

    • alex berkata:

      @nyeridada … anda mengatakan nggak ketergantungan,namun dari cerita anda setelah 3 hari tidak minum obat ini muncullah gejala 2 rasa sakit seperti yg anda ceritakan
      hampir mirip seperti yang sy alami, sebenarnya itulah yang disebut sakao(withdraw) (sakit karena obat) gejala sakit tsb muncul karena tubuh kita meminta asupan obat keluarga benzo ini
      syukurlah anda telah berhasil melewati masa 2 withdraw ini … saya ucapkan selamat dan berharap agar tidak mengkonsumsi jenis obat 2 ini lagi …
      semoga dapat beraktifitas dengan normal kembali

    • Santoz berkata:

      klo tidak minum muncul berbagai macam efek putuh obat (withdrawal), itu namanya ketergantungan gan. Alhamdulillah bisa lepas ya.

  82. Herman berkata:

    Awalnya saya divonis sakit maag di tahun 2001, selain obat untuk lambung juga diberikan dokter xanax 0.25 mg. setelah 3 minggu tidak sembuh saya pindah dokter lain dan kompisisi obatnya hampir sama cuma beda merk, salah satunya frixitas. Setelah 2,5 bulan sakit lambung saya mulai membaik dan menghentikan obat obatan tersebut. Namun apa yg terjadi, perut saya kram, badan gemeteran, dada kiri seperti ditusuk tusuk kemudian timbul rasa cemas yg luar biasa. Saya masuk R.S dan diopname, saya menjelaskan riwayat sakit saya berikut obat obat yg dikonsumsi. Karena melihat saya mengeluh kesakitan dokternya langsung memberikan obat lambung + xanax lagi. Tidak begitu lama setelah diminum langsung seluruh keluhan hilang. Ajaib memang. Setelah setahun menggunakan xanax saya baru tahu bahwa saya telah ketergantungan sama obat tsb. Saya sudah coba bbrp kali mencoba stop total tapi tidak berhasil. Rasa tidak nyamannya luar biasa. Baru diawal 2014 saya mulai memahami untuk menghentikannya tidak bisa langsung dihentikan, harus mengurangi dosis. Dari 6 mg sehari sekarang sudah 3 mg. Saya mohon sharingnya apakah ada cara lain yg lebih singkat untuk bisa stop total tanpa terlalu lama menunggu. Terima kasih.

  83. Aditya berkata:

    Malam gan , kakak saya sudah mengonsumsi zolmia berkepanjangan . Sehingga dia sehari bisa minum 15biji obat zolmia padahal dia sebenarnya bisa tidur cuma dia kecanduan . Cara atasi kecanduan gimana ya ? Tq

  84. afip berkata:

    Karena minta ganti aprozolam dg obat lain, dokter yg mengobati syzofrenia adik saya jd tdk mau mengobati lg, disuruh cari dokter lain. hrs kemana lg, putus mendadak dr alprazolam jg berbahaya, 1mg per hari. Ya Allah, ampunilah dosa2 kami😦

  85. xxx berkata:

    boss tolong saran nya, saya dah 2 minggi ga pake zat surga, hidup serasa hampa,linglung,bibir pecah2,jari tangan gter2.. ni ketik kalimat jg susah bangettt.. tolong,ak hanya inginnn sembuhhh.. pleaseeeee.. help me.

    • alex berkata:

      itu yang disebut gejala putus obat boss ….
      makanya disarankan untuk cara penghentiannya secara bertahap
      tapi klo dah 2 minggu coba saja bertahan boss … atau klo makan juga
      0.125 saja boss ….
      semoga membantu

  86. xxx berkata:

    iya minggu kamrin smpet minum apra 1mg 2 butir.. tapi tetep bosss.. ngga ngefek.. seadainya saya putus obat..kira2 sakitnya berapa lama boss? berbulan2 ato bertaun2 bosss.. kira2 ada ga boss untuk obatnya atauu apalahhh.. mohon info nya bosss.. terima kasihhhh bnyakkk.

  87. by berkata:

    saya juga sempat mengkonsumsi merlopam selama 2 bulan, memang awalnya sebelum tidur perasaan enak dan tenang, tapi pas bangun pagi rasanya kaya mencekam danketakutan yg luar biasa. Saya mengkonsumsinya mngkin kira2 2 bulan, Alhamdulillah, saya sudah lepas dari jeratan merlopam, dgn cara tapering off, secara berkala saya potek pil itu sampai potongan terkecil sampe akhirnya sekarang sya sudah tidak minum lagi itu, insyaAllah perasaan sy enak sekali sekarang dan mudh2an ke arah pnyembuhan

  88. idr berkata:

    Saya adalah bekas pecinta berat inul daratista (ecstasy) dan juga seasonal make gele’ alias ganja. Udah jadi pecinta berat inul 8-9 tahun yang lalu, selama 2-3 tahun, dengan dosis terakhir 4-5 biji sekali makan. Untung bisa putus total, meskipun sekarang side effectnya masih saya rasakan, jadi lemot, pikun, gampang lupa, dan terakhir insomnia, bisa 3 hari ga tidur kalo parah.

    Setelah putus cinta dengan inul, sempet jadi pemakai xanax 1mg (beli di temen) selama beberapa bulan, tapi tidak dipake tiap hari, hanya kalo sudah tidak bisa tidur 2 hari lebih, itu juga setengah, pokoknya kalo udah ngantuk ga usah ditambahin, tapi kalo udah sejam ga ngantuk2, setengahnya lagi saya minum. Saya masih bisa tidur normal, walapun sangat singkat, biasanya 1-4 jam. Dengan kualitas tidur yang jelek/ gak nyenyak.

    Kemudian terapi akupuntur (dulu rajin – sekarang sebisanya) lumayan membantu, dengan olahraga juga membantu. Sekarang prinsipnya, kalo memang insomnia, badan saya capekkin maksimal, pulang kerja, angkat2 dumbell, atau lari kecil keliling komplek, atau bebersih atau ngapain yang bikin badan capek, biasanya bisa tidur karena kecapean badan. Meskipun kualitas tidurnya jelek.Yang penting bisa merem. Sama banyakin minum air putih.

    Mungkin dari sekian banyak cerita/pengalaman orang, pengalaman saya bisa membantu memberikan gambaran/informasi..

    Nice info btw mas..

  89. marcellna berkata:

    hampir 5 tahun masuk dilingkaran ini dengan alcohol daun dan selalu ngemix dengan berbagai obat dengan efek yang sama dengan si alpra dan adik kakaknya. pergaulan teman dan rasa benci saya dengan kakak saya yang membuat sy selalu di anggap rendah oleh orang tua saya 2 tahun dianggap nggak ada oleh seorang ibu itu sedih yang luar biasa , efek nya tahun 2013 dokter udah kasih saran untuk berhenti karna semakin lama kondisi ginjal dan saluran kencing mulai nggak stabil hampir 1 bulan rasakan sakit yang luar biasa parahnya.bodohnya saya setelah sembuh penyakit saya bukanya berhenti saya masih menggunakanya walaupun tidak mengkonsumsi alcohol dan si daun kering lagi. efeknya mulai dari bingung gemetar ketakutan selalu paranoid dan selalu ada pikiran stres apabila nggak makan 4 biji si kapalselam ini, beda dengan kalau udah konsumsi rasanya bahagia banget tenang kaya gk ada beban,
    saya ingin berhenti!! saya beranikan diri untuk bicara sama keluarga saya yang utama tante saya, tuhan ternyata adil saya memiiliki tante yang selalu support saya dia yang bantu saya berhenti dikenalkan dengan salah satu teman psikolognya . memang berat nglepasin kecanduan kapalselam dan adik kakaknya, musuh yang paling berat adalah diri kita sendiri tanpa niat nggak akan mungkin lepas dari kecanduan pil.
    saya masih muda belulm menikah dan umur saya juga masih 20 tahun, saya ingin menikah memiliki suami memiliki anak, saya ingin anak saya besok lahir normal. karna kata orang 75% menkonsumsi itu bakalan bikin anak kita cacat.
    stop pakai alchohol stop pakai obat say no to drug hidup itu indah kalau kita mau ngejaganya.
    penyesalan itu datang terakhir. lebih baik terlambat atau tidak sama sekali

  90. juzieeee berkata:

    Gan tlg infonya wa msh make clonazepam karna untuk penenang maklum kerja jauh dr anak istri…gua pgen putus cinta gan ma mbak klona..mhon pencerahannya gan…tq

  91. jaja berkata:

    maaf sekedar tambaahan dan sharing pengalaman, usia saya 40thn..dari umur 17thn saya sudah terbiasa mengkonsumsi nipam dan rohypnol masuk kuliah pun sama malah sampai sekarang zamannya alprazolam saya pun masih mengkonsumsinya..mungkin saya udah parah semua jenis obat saya sudah merasakan, sy pun datanng psikiter karena berniàt ingin sembuh dgn dibantu istri saya tercinta,, tolong kepada pihak kepolisian hrsnybisa membedakan antara yang sakit (pecandu] dgn orang orangvsempoyongan dijalanan gak karuan…kami pesakitan yang butuh pertolongaan !!!!

    • alex berkata:

      betul bro polisi tuh gak mau tahu,klo kena razia ngantongin 1 butir alpra tanpa membawa copy resep bisa repot.
      5 juta atau nginap di hotel kusam kantor polisi,alasan mereka alpra sdh termasuk gol psikotropica dan kalau sudah nyandu harus masuk ke rsko ( rumah sakit ketergantungan obat ){ gw juga tau soal itu mah … }
      setelah bayar malah pesan lain kali klo bawa si alpra jangan lupa bawa copy resep dari apotik.
      aku kan tulang punggung keluarga klo direhab keluarga siapa yg kasih makan..
      dan kalau kita bisa berhenti pasti kita juga gak mau makan tuh obat ,sekarang yg penting kita usahakan berhenti mengkonsumsi dengan cara masing 2 dengan harapan semoga berhasil ..tetap semangat untuk berusaha gan …

  92. harun s berkata:

    susah tidur tp blm cba obatnya cma prnah dksih obt trihexy aja , ttep sama aja nih solusinya apa ?

    • alex berkata:

      saran saya jangan coba menggunakan jenis obat tidur atau penenang usahakan olah raga atau apalah agar badan lelah dan dapat tidur tanpa bantuan obat.

  93. o berkata:

    lok.mana bos

  94. tox07 berkata:

    Saya 5 tahun pakai alprazolam dosis naik terus sampai 3mg/hari kadang bisa lebih. Putus obat dari benzo itu jauh lebih sakit dan lebih lama ketimbang heroin/putaw. Setiap hari rasanya lemes, otot linu semua, mual, cemas, depresi, insomnia, pokoknya menyiksa. Alhamdulillah saya berhasil lepas setelah percobaan kedua dengan metode tapering ke dosis trakhir 0,5mg langsung cold turkey. Kuncinya sabar, pola makan sehat, olahraga sebisanya, dan yang paling penting perbanyak ibadah. Meskipun berat tidak ada yang mustahil. TETAP SABAR DAN SEMANGAT!! DOA SAYA UNTUK KALIAN SEMUA YANG SEDANG BERJUANG MELEPAS OBAT LAKNAT INI PASTI BERHASIL. PASTI BISA!!!

  95. dahlia berkata:

    artikel nya keren……tq for this information

  96. Arsalan berkata:

    artikelnya bagus… ijin share ya? semoga informasi ini bisa dimanfaatka dengan baik, terutama bagi para pecandunya…. bantu kasih masukan juga ya gan? ni blog sy antinyede.blogspot.com atau emai evil_momi@yahoo.com

  97. boedie berkata:

    Wah ternyata sangat amat berbahaya si Benzo itu. Saya baru sadar setelah baca tulisan ini.
    Kisahnya saya sakit lambung terus ke puskesmas. Dokternya bilang asam lambung saya tinggi karena stress. Dokternya tanya apakah saya susah tidur? Saya jawab normal saja tidurnya. Saya dikasih Stesolid aka Diazepam 2 butir diminum 1/2 butir/hari. Saya pikir ini cuma obat biasa. Saya minum bersama obat lambung lainnya. Efeknya saya malah merasakan emosi saya tidak nyaman dan belakangan setelah tidak minum obat itu malah susah tidur. Akhirnya obat yang saya pikir jadi solusi tapi malah membawa bencana alias si Diazepam itu saya buang (tinggal 1 butir).
    Kalau susah tidur obat yang palin manjur cuma 1: olahraga yang intens tiap hari minim 1 jam.

  98. shintia berkata:

    Saya sudah 1,5 th minum merlopam 0,5 mg(lorazepam)efekny tidur nyenyak dan
    perasaan yg ngak karuan jadi hilang.. tp apa yg terjadi jika saya berhenti atau
    minum seterusnya apa pula efeknya dalam jangka panjang,, thanks..

  99. Adi Tr berkata:

    Terimakasih
    sdh berbagi pengalaman
    sy dikasih resep netrazepam dumolid betul merasa ketergantungan
    setelah baca ini sy berusaha kurangi dosis selama sebulan sakau
    Saya tumor otak dikasih resep dumolid dan phenytoin

  100. mico berkata:

    Posting yg bgs sekali ttg jahatnya kecanduan benzo nya gan.. Ane ijin share sedikit yg ane alami ya gan. Ane pake sabu n inex 13thn.. Bersih total si 2012.. Sialnya ane pindah ke golongan benzo. Awalnya dr iseng ke dokter buat minta resep xanax.. Padahal efek adict dr sabunya udh hilang, cuma nyisa suggestnya doank..dan lebih sialnya lg ane dpt dokter raja sialan yg tujuannya buat melihara pasien.. Awal ane dikasih 40 x1mg xanax buat seminggu.. Yg klo kita ga nongol ke tuh dokter lg kita di black list dan ga boleh “berobat” lagi.. Awalnya ane bingung.. Ini 40bj mo diapain buat seminggu.. Dan ane mulai dgn dosis 3 x 1mg.. Berarti masih sisa donk 19bj.. Dan waktu pun berjalan.. Dr yg awalnya bingung mo buat apa tuh 40bj seminggu.. Skg terima kasih banyak dok.. Ane dosis skg Dumolid 3x5mg + Xanax 6x1mg /hr.. Dan itu dosis withdraw.. Ane kagak dpt rasa enaknya sm skali.. Cm buat ngerasa normal dan maksain tetap beraktivitas rutin.. 2hr aja ane PO..putus obat.. Zombie aja kalah serem ama ane.. So..moga2 yg ane derita saat ini bs jd gambaran buat agan2 yg blm separah ane.. Buat yg blom addict.. Serius gan.. Stop aja .. Demi kebaikan agan2.. Benzo jauuuhh lebih jahat dr sabu, chimz .. Moga bermanfaat gan #capenyaJadiBudakBenzo

    • tox07 berkata:

      Saya paham betul rasanya bro. Emang faktanya banyak dokter2 nakal gitu selama sy masih jadi budak benzo. Mereka cuma cari untung tanpa mikirin dampak buruk pasiennya. Semoga anda bisa lepas bro, saya sudah 5 bulan meskipun belum pulih total tapi sudah lumayan bisa tidur tanpa benzo hanya masih sering cemas aja. Ini jg pesan buat yg masih tahap coba2 atau dosis kecil. Segeralah buang ni obat, kalian bakal nyesal seumur hidup setelah merasakan sakitnya putus obat. Saya berkali2 pingin bunuh diri, untungnya masih dikasih kekuatan sama Tuhan.

    • Santoz berkata:

      betul gan, ibaratnya lari dari mulut kucing masuk mulut buaya😀

  101. tox07 berkata:

    Ini email saya : morla.tox@gmail.com

    Buat yang butuh tips untuk berhenti atau mau sharing. Selama tujuannya positif saya bakal usaha bantu sebisa mungkin. Memang berat tapi saya sudah buktikan akhirnya bisa lepas dari dosis tinggi dan pemakaian jangka panjang.

    #STOPBENZO

  102. tito maramis berkata:

    Alprazolam dexa 1mg 2 biji minum nya pake alcohol berapa jam kemudian gua bawa motor gua atraksi bro di pinggir jalan, salto ke selokan muka gua ancur bro, seru bro lu harus coba!😉 bahahahahaha

  103. eugenie berkata:

    mau tanya gan..semalem saya minum riklona..ini pertama kali saya minum riklona,kmudian saya tertidur pas bangun kepala saya pusing sekali..apa yang harus diminum untuk menghilangkan sakit kepala nya?kalau saya hanya sekali minum dan tidak dilanjutkan lagii apakah bahaya???
    makasih

    • alex berkata:

      eugenie kalau boleh saya sedikit share,dulu saya pernah sakit kepala setelah konsumsi obat ini dan sembuh setelah saya minum obat par…..ex.
      sedikit saran dari saya bila memang benar2 harus minum obat ini jangan diminum rutin lebih dari seminggu untuk menghindari efek sedasi …
      semoga membantu

    • Santoz berkata:

      Tidak apa2 klo minumny tidak rutin, inshaAllah tidak menimbulkan ketergantungan.

  104. Irenne Fauziah berkata:

    jadi budak benzo sejak tahun 1990, semua merk obat sudah saya coba, mulai agustus 2015 saya berjuang berhenti pakai semua merk obat, berat memang rasanya kalau gak dibarengi dengan aktifitas yang rutin tiap hari, Alhamdulillah saya mulai mersakan tidak butuh barang haram itu lagi sekarang, fokus ke anak anak dan istri saja sekarang, terus terang rasanya jadi ZOMBIE itu memang berat….berat….berat….rasanya tapi itu harus saya lalui karena saya ingin melihat anak anak saya tumbuh hingga dewasa, gak bisa selamanya saya diperbudak oleh benzo dkk, kita yakin akan kekuasaan sang MAHA PENCIPTA, “SAY NO TO NGABLU”

  105. yudha nhara axsana berkata:

    saya mau crita,saya pernah memakai alprazolam sampai 9-11 mg perhari,jika terlambat minum obat badan terasa meriang dan ketakutan,sampai akhirnya saya pakai dosis diatas,dan itupun tidak bermanfaat lagi,hanya sekedar menekan gejala efek obat,akhirnya istri mendorong terus menerus disamping uang yang makin lama tidak mencukupi dan juga apotek sudah mulai memperketat pemberian obat seperti itu.akhirnya saya putuskan berhenti total.bulan pertama adalah hal yang paling mengerikan dalam hidup,mual,sakit seluruh badan terutama persendian,demam,sulit tidur,pusing,seperti mabuk jika berjalan,tremor,sensor motorik lemah sehingga sering menjatuhkan gelas dll,mimpi buruk,rasa takut yang teramat sangat,hal itu berlangsung kurang lebih sebulan,kemudian 5 bulan berikutnya sudah mulai membaik hanya rasa sakit dipersendian saja yang masih dan sering kambuh sampai sekarang,tapi semua itu harus saya tempuh karena saya tahu dosis yang saya pakai sudah tidak mempan dan juga saya tidak berani menambahnya karena tentu akan mati konyol.Alhamdulillah saya bebas sekarang dan saya benci jika ada orang pakai alprazolam.teman teman saya menikah 2 kali.nikah yang pertama hancur gara gara obat ini,saya tidak ingin hidup saya hancur dan mati pelan pelan

  106. Nizar berkata:

    Gan, mw nanya. Obat clozapine itu termasuk alprazolam juga? buat ketagihan?
    ane di ksi tuh obat 25mg, minum setengah aja lgsg teler. bawaan nya pengen tidur trus. akhirnya ane minta tuh obat, di ksi. buat simpenan, soalnya gw emank susah tidur, klo pas dtg yg parah bisa g tidur 2 hari, dlm kondisi sperti itu baru ane minum.

    mohon jawaban nya gan. thank you

    • Santoz berkata:

      clozapine bukan benzo gan, withdrawalny jauh lebih singkat daripada alprazolam. Klo minumnya klo perlu saja inshaAllah tidak menimbulkan ketergantungan.

  107. ifah berkata:

    mohon maaf pak.boleh minta wno wa atau pin BB nya. Adek saya juga seperti ini. Diberi resep oleh psikiater dan jadi ketergantungan

  108. ajo berkata:

    Gmn caranya gan supya berhenti dr obat2 an ini,,minta solusinya ??

    • Santoz berkata:

      Cara berhenti ada 2, yaitu cold turkey (berhenti langsung) atau tappering off (mengurangi dosis perlahan tiap 1-2 minggu), cara ini yang disarankan. Dan yang paling penting niat dan tekad yang kuat.

  109. umayah berkata:

    Assalamua’alikum gays mu tnya ibu saya mengalami gangguan pemikirian selama 20 tahun mengkonsumsi obat penenang .dan skrng efeknya mata berair trus .itu gmna cra penanggulangannya .mohon bantuannya ya gays

  110. indra berkata:

    gw jd pecandu benzo gara2 dokter ngasih gw alprazolam jenis mersi dan langsung 1 mg, sekarang gw jadi kaya zombi.. ga bisa ngapa2in kalo ga kena obat.. dan sekarang dosis gw adalah 6 mg per hari.. doain gw guys, please.. gw capek kaya gini..

  111. Santoz berkata:

    Maaf semuanya, baru aktif wordpress lagi

  112. adibizzmaster berkata:

    boleh bagi no phone kawan aku mahu whataap sama aku mahu bintang sama kamu

  113. adibizzmaster berkata:

    soryy mahu bincang sama kamu secara persenal

  114. sinema berkata:

    Kemarin saya minum obat yg ada kandungan valdimex 1,5 mg dan alganax 0,25 mg dari psikiater karena saya sering gelisah dan cemas. Nah yg saya tanyakan apakah saya bisa mengalami gejala putus obat bila baru minum 2 kali? Dan obat penenang apa yg aman saya gunakan?
    Terima kasih

  115. sinema berkata:

    lalu untuk masalah gelisah dan cemas berlebihan apa yang harus saya lakukan mas? maaf kalo banyak tanya

  116. remiones berkata:

    mas sy sepertinya kena pure ocd, sy jadi takut sm pikiran saya sendiri
    alhasil sy membuat pikiran sy sibuk dengan main game strategi (biar pikiran sy g kemana)
    tp sekalinya berhenti (mandi, makan) langsung pikiran sy kemana2 dan jadi gelisah parah
    udah hampir 1 bulan hidup sy di “teror”, tp kalo ocd nya sih udah dari dulu, cuman kumatnya baru skrg

    mau coba pakai dogmatil, biar ttp aman kira2 dosisnya brp ya?

  117. Sonny berkata:

    Saya sempat minum Alprazolam selama seminggu setiap hari 0.5mg.
    Hari ke 8 mencoba berhenti dan ternyata saya sudah kecanduan. Berhenti secara langsung efeknya sungguh dahsyat. Lebih baik mati dan rasanya lebih baik mati saja. Setelah satu bulan efeknya masih terasa, tidur masih belum bisa nyenyak dan kadang masih merasa berada di dalam pesawat terbang yang mau jatuh. Bagi anda yang belum pernah terpapar obat ini, percaya saya deh, JANGAN PERNAH mencoba untuk memulai walau hanya sedikitpin. Sekali masuk, susah untuk keluar………

    • Santoz berkata:

      Ya gitu deh gan klo termasuk yg susah lepas, rasanya setengah mati gejala putus obatnya. Tp banyak jg yg berhenti dari dosis gede ga kerasa apa2. Masalahnya kita baru tau klo kita udah ga minum. Thx udh sharing y.

    • Evi berkata:

      Hai soni, tlg balas saya mau tanya bagaimana caranya stop alfrazolam tp tetep bs tidur, danapakah kamu sdh berhasil stop?
      Berapa no tlp kamu?
      Tlg balas

  118. jeje berkata:

    saya susah untuk tertidur dan sehari saya tidur hanya tiga sampai empat jam, lalu muncul perasaan cemas dak ketakutan, kalo tidur kadang suka kebangun pas malam kadang juga sampe jam empat bisa tertidur, sekarang saya sudah tidak cemas lagi, saya pergi ke dokter ahli insomia lalu dokter memberikan saya zolmia, saya takut untuk mengkonsumsinya, tapi saya mau memperbaiki jam tidur saya yang /kacau mohon tanggapanya bagaimana seharusnya apakah saya minum obatnya atau tidak? adakah obat lain selain zolmia?

    • Santoz berkata:

      Kalo kata orang2 sih minum ctm, tp saya pernah nyoba ga mempan he2. Ya minum zolmia klo terpaksa saja misalnya tidak tidur 1 hari dan jangan setiap hari, seminggu max 2 kali saja.

      • Evi berkata:

        Hai Santoz, tlg balas saya mau tanya bagaimana caranya stop alfrazolam tp tetep bs tidur, dan apakah kamu sdh berhasil stop?
        Berapa no tlp kamu?
        Tlg balas

  119. Ronal Dino berkata:

    Mohon masukannya dong mas, obat tidur yang gak buat ketergantungan, dan misalnya mau distop gampang, selama satu bulan kedepan saya kudu bangun jam 3 pagi, tugas kerja, jadi paling lama jam 8 malam saya harus tidur, sementara kebiasaan sehari hari paling cepat tidurnya jam 12.

  120. Fina berkata:

    Berdasarkan pengalaman pribadi, cara untuk melepas ketergantungan obat itu dengan mendekatkan diri kepada Maha Pencipta, yakin bahwa Dia lah yg Maha Menyembuhkan segala penyakit. Saat panic attack muncul, segera alihkan pada kegiatan yg lain yg bisa menyenangkan diri sendiri. Efek obat tsb sangat berbahaya, saya sendiri sudah merasakannya.

  121. andy berkata:

    Saya sudah memakai xanax/aprazolam dari 0.25mg sekarang meningkat ke dosis 1mg tiap hari, saya pakai obat ini karena jam tidur saya terbalik, bisa tidur dari jam 5-6 pagi bangun jam 1 siang, nah saya pernah stop pemakaian selama 3-4 hari (cold turkey) bisa tidur cuma 3-4 jam rasanya ga konsentrasi kerja…
    Tolong kalo ada yang sudah sukses buang ini obat yang bisa kasih masukan ttg cara tapering off saya sudah coba system ini buang 1/2 mg tetap tidak efektif.
    Saya sudah pernah ketemu dokter di omni malah dikasih riklona menurut saya sama aja efeknya sama aja,

  122. axl berkata:

    Bisa dicoba cara super slow tapering, mengurangi dosis 0,25mg tiap 2-3 bln. Cara ini tdk berat rasa sakau nya dan berhasil untuk saya. Dulu sy sempat diperbudak alprazolam (xanax dan calmlet) sejak thn 2002 dari dosis 1x 0,25mg perhari, lama2 karena dosis naik terus, pada 2009 dosis sudah sampai 4x 2mg perhari (pagi 2tab, siang 2tab, sore 2tab, mlm mau tdr 2tab). Jangankan berhenti cold turkey, mengurangi frekwensi jd 3x 2mg aja rasanya udh gak karuan.
    Akhirnya dgn dibantu psikiater sy berhasil berhenti walau prosesnya lama banget, ga papalah yg penting gak kesiksa sakau. Tp NIAT tetep yg utama, tanpa niat yg kuat cara apapun berhentinya tdk akan berhasil.

  123. dhanie berkata:

    Bnr bgt tuh apa kta santoz apapun jenisnya smua cm bkin hidup ancur n brantakan.. 4thn sdh sy msk dlm lingkaran kcanduan benzo.. mmg slama msh nikmati slalu nutupi iblis benzo tp hati kcil kita gk bs bohong kalo kita brmasalah, alhamdulillah sy dh sembuh skrg intinya dr diri kita sndiri tp mmg gk mudah lepas dr benzo dkk..! sumpah rasanya ky dikulitin hidup2 smpai 1bulan tahan gk mnm benzo..! kalo bnr niat mw sembuh/stop buang benzo dkk,, lngsg k RSKO yg lbh tau blg aja apa yg kita rasa sm dokter diRSKO kalo bs hrs ada yg dampingi kita misal kluarga atau org trdekat kita krna kita btuh suport mreka..nanti diRSKO diberi obat tp bkn golongan psitropika dan masukan yg lbih positif, intinya sabar dan jgn lupa ibadah pasti bisa..!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s